TAJDID.ID-Medan || Sejak diresmikan Kantor Layanan (KL) Lazismu Perumnas Medan II terus memacu lajunya agar dapat menebar kemanfaatan sebesar-besarnya untuk umat.
Bangunan kantor layanan yang awalnya sangat jauh dari layak, terus berbenah secara fisik sehingga para petugas yang berada dikantor layanan dapat lebih nyaman karena memiliki kantor yang refresentatif.
Diawal diresmikan Kl Lazismu Perumnas Medan II hanya di gawangi oleh satu kepala kantor dan satu anggota dibantu beberapa relawan berasal dari ibu ‘Aisyiah dan bapak Muhammadiyah.
Dimasa pandemi kantor layanan sudah turut serta melaksanakan penyemprotan disinfektan ke masjid/musholla yang ada di Perumnas Mandala.
Selain itu juga melakukan penyaluran paket sembako kepada warga yang terdampak secara ekonomi karena covid-19 dan emberikan paket berbuka puasa bagi abang ojek/tukang becak dan terakhir memberikan paket lebaran.
Semuanya dilakukan sebagai wujud fungsi lazis hadir untuk ummat.
Covid-19 yang sudah bertahan satu semester sangat berdampak pada kerja kantor layanan, dimana terjadi penurunan jumlah infaq sadaqah tetunya secara langsung mengurangi jumlah penerima manfaat.
Meningkatnya jumlah penerima manfaat dan berkurangnya jumlah donatur, infaq, sadaqah termasuk jumlah nominal sebagai dampak luas dari covid-19 membuat kantor layanan terus berbenah. Saat perusahaan dan badan hukum lain melakukan pengurangan tenaga kerja, PHK, bersandar pada Tauhid pada Allah SWT justru kantor layanan berikhtiar menambah dua orang tenaga baru dengan semangat baru.
Saat ini kantor layanan Lazismu Perumnas Medan II dikelola oleh Nurhidayah, SH selaku kepala kantor, Ummu Hanny Asro Dalimunthe, Dhea Yuna dan Fahdina, SE sebagai anggota.
Keempat petugas kantor layanan Lazismu Perumnas Medan II, meyakini wabah Civid-19 memang pasti memberi dampak, namun akan selalu ada jawaban atas doa-doa para penerima manfaat. Allah SWT pasti kabulkan doa orang-orang yang saat ini membutuhkan bantuan langsung dari Lazismu demikian doa dan optimisme mereka.
Kantor Layanan Lazismu Perumnas Medan II
Jl. Garuda Raya No 101, Perumnas Medan II-Mandala, Percut Sei Tuan, 20226.
SMS Center/Telepon/WA: 0821 6310 7435
Email: kantorlayananlazismuperumnas@gmail.com