TAJDID.ID~Yogyakarta || Layanan klinik kesehatan perlu mengelola media sosial untuk branding dan sekaligus edukasi. Hal ini disampaikan dr. Fryzka Septivia saat menjadi pembicara dalam forum klinik dan rumah sakit Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah MPKU Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu (25/5) di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta.
“Banyak pasien yang sekarang lihat dulu di Google dan media sosial sebelum datang,” ujarnya.
Fryzka menambahkan review dari pasien dan keluarga pasien menjadi penting untuk diperhatikan dan menjadi arah pengelolaan media sosial.
Hal senada disampaikan Dr. Fajar Junaedi, dosen komunikasi UMY yang menyampaikan pentingnya pengelolaan media sosial dengan pendekatan PESO, yaitu paid media, earn media, share media, dan owned media. Puluhan peserta dari berbagai klinik dan rumah sakit Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se DIY antusias mengikuti workshop. (FJ)