Site icon TAJDID.ID

Rayakan Hari Ibu, Posbakum Aisyiyah Sumut dan Yayasan Rumah Aksi Baik Selenggarakan Sejumlah Kegiatan

TAJDID.ID~Binjai || Posbakum Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumut dan Yayasan Rumah Aksi Baik menggelar berbagai rangkaian acara dalam rangka merayakan Hari Ibu tahun 2023. Kegiatan yang dihadiri dihadiri oleh Ibu-Ibu yang anaknya merupakan penyandang disabilitas ini berlangsung dengan penuh haru, canda, dan tawa di halaman sekretariat Yayasan Rumah Aksi Baik di Binjai, Sumatera Utara, Jum’at (22/12/2022).

Berita terkait: Kongkritisasi Wujud Perlindungan Perempuan dan Anak: Posbakum ‘Aisyiyah Sumut Tandatangani MoU dengan Yayasan Rumah Aksi Baik

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Atikah Rahmi, SH, MH (Ketua MHH PWA Sumut/ Wakil Dekan III FH UMSU) yang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilangsungkan untuk menegaskan pengabdian sesuai dengan motto Fakultas Hukum UMSU. Acara ini juga dirangkai dengan kegiatan bakti sosial yang diberikan oleh pihak-pihak terkait.

Founder Yayasan Rumah Aksi Baik, Sugi Hartati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang dilaksanakan.

Sebagai tindak lanjut MoU antara Posbakum Aisyiyah Sumut dan Yayasan Rumah Aksi Baik, rangkaian kegiatan ini dilanjutkan dengan Seminar Anti KDRT dengan narasumber Cynthia Hadita, SH, MH (Ketua Posbakum ‘Aisyiyah Sumatera Utara/Dosen FH UMSU), Muhammad Alwi (Mahasiswa FH UMSU) dan Dr. Oliv (Dosen Pascasarjana UMSU) dan dipandu oleh Moderator yaitu Wenni (Duta Bahasa Sumut).

Kegiatan ini berjalan secara interaktif dan dilanjutkan dengan cerita-cerita luar biasa dan menginspirasi dari Ibu-Ibu yang anaknya penyandang disabilitas yang namun tetap berupaya karena telah banyak mendapatkan proses pemberdayaan (empowerment) di Yayasan Rumah Aksi Baik sehingga melalui Galeri Industri Perempuan (GIP), Ibu-Ibu yang anaknya merupakan penyandang disabilitas tetap dapat memiliki penghasilan melalui UMKM yang sudah terbentuk.

Kegiatan tindak lanjut MoU ini diharapkan dapat secara kolaboratif terus dilaksanakan agar dapat memberikan banyak kebermanfaatan untuk masyarakat. (*)

Exit mobile version