Site icon TAJDID.ID

Virus Corona Kian Merebak, Pemerintah China Tutup Kota Whenzhou

Para relawan dengan pakaian pelindung khusus membasmi kuman di perumahan di provinsi Zhejiang, Cina, pada 30 Januari 2020. Zhejiang memiliki jumlah kasus virus corona terbanyak di luar Hubei. (foto: Reuters)

TAJDID.ID-Medan ||  Akibat penyebaran virus corona, pemerintah China kembali menutup sebuah kota, yakni  Wenzhou, di Provinsi Zhejiang berjarak 800 kilometer dari kota Hubei, Wuhan.

Dilansir Channel NewsAsia, Senin (3/2), pemerintah otoritas setempat hanya membolehkan satu penduduk di setiap rumah untuk keluar dua hari sekali membeli perbekalan. Mereka juga menutup 46 jalan tol, bioskop, museum dan transportasi umum.


Baca berita terkait: Virus Corona Masuk Xinjiang, Jutaan Muslim Uighur di Kamp Pengasingan Terancam


Sampai saat ini tercatat ada 265 penduduk kota Wenzhou orang yang terjangkit virus corona. Jumlah itu menjadi yang kedua tertinggi setelah provinsi Hubei.

Sampai saat ini tercatat 362 orang meninggal akibat virus corona. Sedangkan penduduk yang terinfeksi mencapai 17,384 orang.

Jumlah korban sudah melampaui wabah Sindrom Pernapasan Akut (SARS) pada 2002 sampai 2003. Saat itu wabah SARS menyebabkan 774 orang meninggal di seluruh dunia, sebagian besar di China dan Hong Kong. (*)

 

Exit mobile version