Site icon TAJDID.ID

Sah! Andi Tri Terpilih Jadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta

Ketua Andi Tri (tengah), Sekretaris Agus Dwi Setyawan (kanan), Bendahara Joko Kendro (kiri).

TAJDID.ID~Surakarta || Andi Tri terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Surakarta periode Muktamar ke-18. Adapun sekretaris Agus Dwi Setyawan dan bendahara Joko Kendro.

Terpilihnya Andi Tri sebagai ketum berdasarkan hasil e-voting Musyda yang digelar di kampus 2 Universitas Aisyiyah Kota Surakarta, Ahad (10/12/2023). Pemilihan sistem e-voting memilih 13 formatur dari 28 calon formatur yang ditetapkan. Jumlah pemilih e-voting sebanyak 93 orang dari 7 cabang PCPM Kota Surakarta. Andi Tri memperoleh 87 suara disusul Joko Kendro 86 suara, selisih satu suara. Setelah dilakukan pemilihan formatur, akhirnya untuk sekretaris Pemuda Muhammadiyah Solo dijabat Agus Dwi Setyawan dan Bendahara Joko Kendro.

Andi Tri mengungkapan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menahkodai organisasi Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta periode Muktamar ke-18. Prioritas yang akan dilakukan pertama kali saat memimpin adalah penguatan organisasi, perkaderan, dan dakwah.
“Terima kasih atas Amanah yang diberikan. Prioritas pertama adalah menguatkan tiga hal yakni organisasi, perkaderan, dan dakwah,” ungkapnya.

Ketua PDPM Kota Surakarta periode sebelumnya, Reynal Falah mengaku bersyukur karena era kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta periode Muktamar ke-17 sudah paripurna dengan hunul khotimah.

“Syukur alhamdulillah kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta periode Muktamar ke-17 sudah paripurna dengan khusnul khatimah. Program dan target organisasi sudah tercapai meskipun masih banyak juga PR yang belum terselesaikan,” ungkapnya.

Reynal Falah menambahkan Musyda kali ini menghasilkan kader penerus yang amanah, cakap, mempunyai kapabilitas tinggi, dan bisa menjadi uswah bagi kader-kader lainnya.

“Kami bisa bernafas lega. Hal bukan karena beban organisasi telah usai karena kami tidak pernah menganggap amanah di organisasi ini sebagai beban, melainkan karena proses regenerasi ini berjalan sangat smooth dan lancar, tanpa ada intrik-intrik yang mencederai ukhuwah, nilai dan adab dalam berorganisasi,” ungkapnya.

Reynal Falah berharap Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta ke depan mampu mengaktifkan kembali ranting-ranting Pemuda Muhammadiyah, menggerakkan Badan Usaha Pemuda Muhammadiyah, dan transformasi kader ke ranah-ranah keumatan dan kebangsaan.

“Tahniah wa barakallah untuk Mas Andi Tri yang terpilih sebagai Ketua, Mas Agus Dwi sebagai sekretaris dan Mas Joko Kendro sebagai bendahara serta formatur yang lainnya,” tandasnya. (*)

Kontributor: Aryanto

Exit mobile version