Site icon TAJDID.ID

Jumat Berkah SDIT Muhammadiyah Manggeng Galang Donasi Kemanusian untuk Palestina

TAJDID.ID~Manggeng || Berbeda dengan hari jumat berkah biasanya, SDIT Muhammadiyah Manggeng, Aceh Barat Daya, menggelar kegiatan bertema Donasi Kemanusiaan Palestina, khusus pada hari jumat 20 Oktober 2023 dengan membuka donasi untuk Palestina dan diikuti rangkaian kegiatan peduli Palestina lainnya.

Kegiatan peduli Palestina ini didasari atas terjadinya konflik antara Israel dan Palestina yang semakin memanas dan menelan korban jiwa yang semakin meningkat.

Kegiatan yang dimulai sejak 7.30 itu diawali dengan kegiatan Muhadharah, yang merupakan kegiatan rutin setiap jumat sebelum memasuki jam pelajaran, dalam kegiatan ini siswa menampilkan penampilan berpuisi dan berpidato bertema Palestina, dan diikuti muraja’ah surah-surah pilihan bersama. Kegiatan dilanjutkan dengan infak jumat untuk Palestina oleh seluruh siswa/siswi serta ustad/ustazah SDIT Muhammadiyah Manggeng. Kemudian dilanjutkan dengan pawai peduli Palestina di jalan Nasional, kec Manggeng.

Tak sampai disitu, kegiatan peduli Palestina ini masih dilanjutkan dengan shalat ghaib berjamaah untuk korban yang meninggal di Palestina, yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi beserta ustad dan ustazah yang diimami langsung oleh Ust. Muhammad Habib Firdaus, salah satu Ustad pengajar di SDIT Muhammadiyah Manggeng.

Selesai melaksanakan shalat gaib berjamaah, dilanjutkan dengan tausiah tentang Palestina dan doa bersama untuk saudara saudara muslim di Palestina. Kegiatan masih dilanjutkan dengan menonton bersama sejarah tentang Palestina dan dilanjutkan dengan video video keadaan Palestina saat ini yang begitu menyayat hati.

Suasana haru penuh air matapun tak bisa dibendung di ruangan tersebut, terlihat siswa/siswi dan ustazah yang ikut mendampingi penuh emosi menyaksikan video keadaan kota Palestina yang hancur diserang zionis israel serta korban serangan yang terutama perempuan dan anak anak.

Kepala SDIT Muhammadiyah Manggeng, Risa Muliana,S.Pd.I. yang ikut menonton bersama menyampaikan kepada anak anak untuk tetap bersyukur dan mendoakan saudara saudara muslim di Palestina yang saat ini sedang berjuang mempertahankan kiblat pertama umat islam tersebut. Beliau juga menyampaikan untuk mencontoh keteguhan iman masyarakat Palestina, terutama anak anak Palestina yang sejak kecil sudah memiliki tauhid yang kuat.

“Mereka hanya takut pada Allah, cita cita mereka menjadi hafiz quran dan syahid.” ujar Risa.

Dari hasil penggalangan dana untuk Palestina tersebut, SDIT Muhammadiyah Manggeng berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 7.000.000 yang disalurkan melalui Lazismu dan MDMC Aceh Barat Daya, dan diterima langsung oleh Ketua MDMC Abdya.

Ketua MDMC Abdya, Anhar, S.Pd juga menyampaikan terimakasihnya akan kepedulian siswa/siswi SDIT Muhammadiyah Manggeng untuk korban di Palestina. Bantuan juga masih dapat disalurkan melalui rekening LAZIZMU Abdya Rek BSI 7099459578 dan Bank Aceh 090.02.40.004620-5. (*)

Kontributor: Ustazah Nadya Febrianti

Exit mobile version