Site icon TAJDID.ID

Dosen UMSU Lakukan Pengabdian Edukasi Seks Islami di Malaysia

TAJDID.ID~Selangor || Dalam rangka pengabdian Masyarakat internasional yang diadakan dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Assoc,Prof. Dr. Munawir Pasaribu. MA selaku dosen Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FAI UMSU) mengadakan pengabdian masyarakat tingkat Internasional yang diadakan di Tadika Al-Fikh Orchad Bandar Porkland Klang Selangor Malaysia pada tanggal 11 Agustus 2023.

Munawir selaku ahli Pendidikan Seks Islami menjelaskan kepada guru-guru dan murid-murid yang ada di tadika Al-Fikh Orchad tentang pentingnya edukasi seks Islami sejak dini.

Dalam pemaparannya dia berdialog dengan anak-anak tadika seputaran tentang anggota tubuh, kemudian memberikan edukasi pertanyaan kepada anak-anak tadika batasan anggota tubuh kita yang boleh tampak bagi orang lain.

Anak-anak tadika yang ikut dalam acara tersebut sangat antusias dikarena pelaksanaan tidak hanya memberikan materi secara ceramah saja melainkan langsung bersama anak-anak tadika berdialog dan saling berdiskusi.

Dalam acara tersebut disambut oleh Puan Nurul Atikah selaku kepala Manager Tadika Al-Fikh Orchad Porkland Klang Selangor dan Puan Nurul merasa bahagia ada dosen dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang memberikan pengabdian di Tadikan ini selaku salah satu pengaplikasian MOU antara FAI UMSU dengan Tadika Al-Fickh Orchad.

Selain itu salah seorang guru di Al-Fikh orchad bernama Yusriyah Yusof memberikan sambutan merasa senang mendapatkan pembelajaran berupa edukasi seks kepada kanak-kanak.

“Karena saya seorang guru melihat saat ini sangat penting, karena salah satu yang diajarkan adalah menjaga batas dan pandangan dan sentuhan yang tidak layak dilakukan oleh seorang guru, serta bagaimana memeberikan pengertain kepada anak-anak kami yang berbeda gender supaya mereka lebih mengerti dan ada batasan dalam berprilaku,” ucap Yusriah Yusuf. (*)

Exit mobile version