Site icon TAJDID.ID

Mempererat Kebersamaan, Rektor UMSU Hadiri Silaturahmi Ramadan FKIP

Kolase foto kegiatan buka bersama FKIP UMSU.

TAJDID.ID~Medan || Rektor Univesitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof. Dr. Agussani, MAP menghadiri sikaturahmi dan buka puasa bersama yang diadakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Kegiatan yang bertajuk “Tebarkan Kebaikan dan Eratkan Kebersamaan untuk FKIP Berkemajuan’ diadakan, Senin (10/4) di Aula FKIP UMSU Jalan Muchtar Basri, No.3 Medan.

Dalam sambutannya, Prof Agussani mengungkapkan, kegiatan ini menunjukkan proses sinergi organisasi fakultas dan universitas sudah berjalan cukup lama dan itu sudah menjadi komitmen yang ditradisikan.

“Ini menunjukan proses organisasi fakultas dan univesitas yang berjalan cukup lama dan menjadi tradisi yang dikomitmenkan. Semarak ramadan dan kebersamaan buka puasa bersama ini dilakukan setiap fakultas di UMSU,” ujar Prof. Agussani.

Dia berharap momen kebersamaan tersebut dapat mendorong capaian prestasi dan melahirkan trobosan-trobosan baru. Mengingat, FKIP merupakan fakultas yang menjadi idola mahasiswa dan cukup diminati dalam kerjasama Internasional terkhusus di wilayah Asia. Dua program studinya juga telah terakreditasi unggul.

“Mari kita mencoba untuk membuat trobosan ke depan karena kita sudah mengalami masa kejayaan, minimal bisa kita pertahankan terus. Prestasi tentu harus ditingkatkan,” pesan Prof. Agussani.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UMSU juga menyampaikan kabar membanggakan atas capaian akreditasi unggul program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta diraihnya akreditasi paripurna RSU Muhammadiyah Sumatera Utara.

Baca juga: Tim PDR IMM FKIP UMSU Dakwah di Tiga Lokasi di Medan

Sebelumnya, Dekan FKIP UMSU Dra. Hj. Syamsuyurnita, M.Pd memohon dukungan kepada universitas atas terpilihnya mahasiswa FKIP UMSU untuk berkompetisi di ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) se-PTMA.

Kegiatan ditutup dengan pemberian tali asih kepada Atika Khairunnisa (PGSD) yang meraih juara 1 Lomba Micro Teaching se-Indonesia, Nadia Sinaga (BK) juara 2 lomba cerita inspiratif tingkat nasional dan M. Khairul Fahmi (Pend. Bahasa Inggris) juara Pilmapres UMSU. Kemudian pemberian bingkisan secara simbolis kepada Dosen, Tendik hingga petugas kebersihan.

Turut dihadiri para Wakil Rektor UMSU, Wakil Dekan FKIP UMSU, Dosen dan Tendik FKIP UMSU serta organisasi mahasiswa di FKIP. (*)

Exit mobile version