Site icon TAJDID.ID

Lazismu PCIM Sudan Beri Bantuan Parcel Ramadan kepada Mahasiswa Indonesia

TAJDID.ID || Sebagai bentuk kepedulian terhadap penuntut ilmu, Lazismu Pimpinan Cabang Istimewah Muhammadiyah (PCIM) Sudan memberikan bantuan berupa Parsel Ramadhan bagi mahasiswa dan mahasiswi Indonesia yang membutuhkan di Khartoum, Sudan, pada Senin (27/03/2023).

Penyerahan parsel Ramadan berlangsung di Aula Markaz Dakwah Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Sudan, Arkawet 47, Khartoum.

Penyaluran bantuan parsel Ramadan dilakukan selepas Dhuhur hingga Ashar waktu setempat.

Kegiatan penyaluran ini dihadiri oleh Ghifarul Fikri selaku Koordinator Progammer dan Pendistribusian serta Dimas Muhammad Hanief Arkaan selaku ketua pelaksana Kado Ramadan Lazismu Sudan 1444 H.

Ghifarul Fikri selaku Koordinator Progammer dan Pendistribusian menyampaikan bahwasanya progam Parsel ini bertujuan membantu mahasiswa dan mahasiswi Indonesia dalam menghadapi krisis ekonomi Sudan yang berkelanjutan.

Inflasi tinggi dan depresiasi mata uang, berkurangnya peluang pendapatan, dan pandemi COVID-19 berdampak terhadap harga komoditas, dan perdagangan.

Parsel sejumlah 15 paket yang berisi bahan pokok, seperti beras, telur, minyak, gula dan kebutuhan bahan pokok lainnya disalurkan kepada penerima manfaat yang sudah ditentukan kriterianya oleh tim progamer dan pendistribusian.

“Total penyaluran paket ini ada 15, semuanya untuk para mahasiswa dan mahasiswi yang membutuhkan. Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat sambutan baik dari warga negara Indonesia, mengingat kebutuhan harga pokok yang semakin sulit” ungkap Fikri.

Melalui bantuan Parsel Ramadan ini, Dimas Muhammad selaku penanggung jawab kado Ramadan Lazismu Sudan 1444 H berharap dapat membantu kebutuhan pokok mahasiswa dan mahasiswi di bulan Ramadhan.

Di samping itu juga kebermanfaatan Lazismu pada Ramadan ini dapat dirasakan oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi Indonesia yang berada di Sudan.

“Semua yang diberikan donatur bisa sampai kepada mereka yang membutuhkan, sehingga terjadi rada saling peduli”ungkap Dimas

“Juga parcel sebagai wujud komitmen Lazismu Sudan untuk terus memberi dan melayani kepada mereka yang membutuhkan. Semoga dari gerakan yang sedikit ini bisa menginspirasi gerakan yang kreatif di masa yang akan datang,”tutupnya. (*)

Kontributor: Alief / Iwan

Exit mobile version