Site icon TAJDID.ID

MusypimdaMu Pasbar, PWM Sumbar Ingatkan 4 Program Priorotas Muhammadiyah Sumbar

TAJDID.ID~Pasbar || Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (Musypimda) Pasaman Barat (Pasbar) yang digelar pada Jum’at 3 Maret 2023 di Alamanda Kinali Pasbar, sebagai bagian dari rangkaian Musyawarah Daerah (Musyda) 5 Muhammadiyah Pasbar mulai digelar.

Dihadapan anggota Musypim yang terdiri dari utusan berbagai PCM di Pasbar, ortom Muhammadiyah Pasbar, serta peserta dari majelis dan lembaga PDM Pasbar, PWM Sumbar dalam sambutannya menyampaikan 4 program prioritas Muhammadiyah Sumbar yang mesti jadi perhatian bersama seluruh tingkatan pimpinan Muhammadiyah.

Apris, sekretaris PWM Sumbar yang didaulat oleh rombongan PWM Sumbar yang hadir untuk menyampaikan sambutan menjelaskan arah program Muhammadiyah di Sumbar.

“Ada 4 program prioritas yang menjadi acuan dan arah program Muhammadiyah Sumbar, ini perlu perhatian kita bersama, sebab Musypim ini nantinya akan menetapkan calon PDM Pasbar ke depan, yakni Penguatan Ideologi Muhammadiyah, Penguatan Kepemimpinan Muhammadiyah, konsolidasi organisasi dan Penguatan Lembaga Pendidikan serta Ekonomi” Jelas Apris.

Pada Musypim ini hadir juga Bakhtiar (ketua) yang akan memberikan sambutan esok harinya (Musyda), M. Najmi (Bendahara) Sobhan Lubis (Wakil Ketua), Jal Atri Tanjung (Wakil Ketua) serta lainnya.

Pada awal acara, Ronaldi sebagai ketua PDM Pasaman Barat menjelaskan, Musypim menjadi penentu terselenggaranya Musyda. “Musypim ini penting dan bisa langkah awal sebagai penentu Musyda, sebab, pada musyawarah ini akan dipilih calon tetap pimpinan. Hasilnya akan dibawa dalam Musyda untuk dipilih sebagai pimpinan Muhammadiyah lima tahun ke depan” ujar Ronaldi

Ia juga menambahkan bahwa musypim ini diikuti 81 orang terdiri dari anggota pimpinan daerah, perwakilan cabang, ortom dan majelis/lembaga PDM Pasbar.

Pada akhir acara Musypim, dengan agenda Penetapan Calon Tetap PDM Pasbar 2022-2027, Ahmad Hanif dan Yondrizal sebagai ketua dan sekretaris Panlih, secara bergantian membacakan nama-nama calon tetap PDM Pasbar sebanyak 39 orang.

“Demikalah sidang pleno penetapan calon tetap PDM Pasbar 2022-2027 yang berjumlah 39 orang, yang akan dipilih oleh anggota Musyda” ujar Yondrizal, didampingi oleh anggota panlih lainnya, Ardinan, Ahmad Mulis dan Imsar. (*)

Kontributor: Ardinan (Pasbar)

Exit mobile version