Site icon TAJDID.ID

IMM FEB UMSU Gelar Bakti Sosial dan Tabligh Akbar

Ketum PK IMM FEB UMSU, Muhammad Rais Prayogo.

TAJDID.ID~Deli Serdang || Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi Bisnis UNiversitas Muhammadiyah Sumatera Utara (PK IMM FEB UMSU) menggelar bakti sosial di Desa Telaga Tujuh Deli Serdang kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 06 sampai 12 februari 2023

Kegiatan bakti sosial ini bertema “Mengimplementasikan Humanitas dengan Upaya Meningkatkan Religiusitas dan Tali Persaudaraan” sebagai bentuk pengabdian kader IMM FEB kepada masyarakat sekitar dalam rangka implementasi trilogi IMM yaitu kemasyarakatan gerakan yang memberikan manfaat kepada masyarakat.

Adapun agenda dalam kegiatan ini berupa kerja bakti, pelatihan kewirausahaan, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan anti narkoba, sosialisasi pernikahan dini, Perlombaan, IMM Mengajar, Jalan Santai, Lucky Draw, Tabligh Akbar, Pembagian Sembako

Dalam kegiatan Tabligh Akbar ini dibawakan Ustadz Mahmud yunus Daulay, MA dan juga ditutup langsung oleh ketua Umum PC IMM KOTA Medan IMMawan Akbar Muhadist.

Acara ini dihadiri langsung unsur pemerintahan Desa Telaga Tujuh, Eddy Siregar, S.Stp, M. AP selaku camat Labuhan Deli, Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU Dr. Hasrudy Tanjung, SE,. M. Si dan Dosen Pendamping Lufriansyah, SE,.M.Ak., Ayahanda Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Ayahanda Muhammad Arsyad, Ibunda Pimpinan Cabang Aisyiyah Sicanggang, Ibunda Sunsilawati.

Dalam kesempatan yang sama Muhammad Rais Prayogo selaku Ketua Umum PK IMM FEB UMSU juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan bakti sosial, dan sebagai kader IMM mempunyai peranan penting dalam hal pengabdian kepada masyarakat, hal ini juga tertuang dalam Tri Kompetensi Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yaitu Humanitas, bahwa IMM adalah Lillahi Ta’ala dan diabadikan kepada kepentingan Masyarakat.

“Ini yg harus jadi pembelajaran bagi kader IMM untuk manusiawi dan humanisme atau kemanusiaan bagi masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini di nahkodai ketua panitia Heri Gumanti, dan kegiatan ini program dari bidang sosial pemberdayaan masyarakat (SPM) kabid Firly salsabillah

Ketua Umum PC IMM Kota Medan menyampaikan pentingnya bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat.

“Mahasiswa masa kini harus memberikan perubahan yang baik ditengah-tengah masyarakat. Gerakan kemanusiaan harus terus digelorakan, mengingat Mahasiswa adalah agen perubahan ditengah kebingungan masyarakat. Maka harusnya Mahasiswa Muhammadiyah menjadi pantron dalam gerakan tersebut” ucap Akbar Muhadist.

Dalam sambutannya Eddy Siregar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para mahasiswa kader IMM FEB UMSU, atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial di desa telaga tujuh.

Dalam kesempatan tersebut Eddy Siregar juga berpesan kepada mahasisawa untuk tetap menjaga hubungan emosional kedekatan kepada masyarakat dan mempertahankan hubungan silaturahmi antar sesama. (*)

Exit mobile version