Site icon TAJDID.ID

Nasyiatul Aisyiyah Sumut Kirim 22 Peserta ke Muktamar di Bandung

TAJDID.ID~Medan || Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah akan digelar pada tanggal 2-4 Desesember 2022 hari ini akan mulai dengan kegiatan Tanwir dengan berbagai agenda, seperti penetapan tatib muktamar, penetapan bakal calon PPNA dan Pengesahan calon tetap. Sementara muktamar baru akan dimulai pada Sabtu (3/12).

Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara memberangkatkan 22 peserta pada kegiatan Muktamar ke 14 ini. Wakil Ketua PW NA Sumatera Utara Noni Risnaweli menjelaskan, dari 22 peserta itu PWNA Sumut mengutus 5 peserta, PDNA Langkat 2 orang, PDNA Binjai 2 orang, PDNA Medan 3 orang, PDNA Tebingtinggi 2 orang, PDNA Pematang Siantar, PDNA Asahan 1 orang, PDNA Tapanuli Selatan 2 orang, PDNA Padangsidimpuan 1 orang dan PDNA Gunung Sitoli 2 orang.

” Doakan utusan NA Sumatera Utara berada dalam keadaan sehat, hingga dapat mengikuti persidangan muktamar secara penuh,” kata Noni Risnaweli. Hal yang sama disampaikan Rizka Elvira Bendahara PWNA Sumut, utusan Sumatera Utara seluruhnya sudah berada di lokasi Muktamar dan siap untuk menyukseskan Tanwir yang berlangsung pagi ini.

Ribuan Penggembira Muktamar

Dian Amriyani selaku panitia lokal yang mengurusi penggembira mengatakan bahwa penggembira Muktamar XIV sudah mulai berdatangan sejak tanggal 30 November 2022. hingga malam ini tercatat 1.500 penggembira yang berasal dari seluruh Indonesia telah melakukan pendaftaran kepada panitia.

“Kurang lebih hingga malam ini ada 1.500 penggembira yang sudah mendaftarkan diri kepada kami, dan mungkin masih akan berambah mengingat animo kader Nasyiatul Aisyiyah yang begitu tinggi,” katanya.

Dijelaskan, panitia telah menyiapkan tempat transit untuk penggembira, yakni di Aula Masjid Mujahidin Komplek Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat, Jl. Sancang No. 6, Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.Gedung PWM Jawa Barat berjarak 3,6 km dari Stasiun Bandung, 4,8 km dari Stasiun Kiaracondong, 7,8 km dari Bandara Husein Sastranegara, dan 3,2 km dari Terminal Leuwipanjang.

“Beberapa penggembira juga sudah ada yang booking kamar secara mandiri di Hotel Asrilia,” imbuhnya. “Bagi penggembira disediakan Gedung Bale Rame dilengkapi dengan kursi, sound system, dan videotron untuk melihat pembukaan secara live,” tutur Dian. (Syaifulh)

 

Exit mobile version