Site icon TAJDID.ID

LLHPB PP ‘Aisyiyah Terus Kirimkan Tim ke Lokasi Gempa Cianjur

TAJDID.ID || Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah melalui Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) terus mengirim tim khusus ke beberapa titik terjadinya gempa di Cianjur Jawa Barat.

LLHPB telah menyalurkan bantuan sejak hari pertama paska terjadinya gempa yang dipimpin langsung oleh ketua bidang Lingkungan Hidup, Hening Parlan pada 22 November yang lalu.

Berita terkait: Respon Cepat, Usai Muktamar LLHPB PP ‘Aisyiyah Langsung Terjun Bantu Korban Gempa Cianjur

Pengiriman tim dari LLHPB terus berlanjut. Pada Ahad (27/11/2022) dipimpin langsung oleh Rahmawati Husain selaku Wakil Ketua LLHPB Pimpinan Pusat, Tim ini diberangkatkan ke beberapa lokasi.

Tim ini terlebih dahulu mengunjungi Posko ‘Aisyiyah yang didirikan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Warung Kondang yang terletak di Desa Cuender.

Dalam kunjungan ini, LLHPB menyalurkan bantuan berupa makanan untuk balita dan lansia, pampers, daster serta pakaian anak.

“Ada empat titik layanaan dapur balita dan Lansia yang didirikan LLHPB. Di Desa Ciender, Desa Mekarwangi. Sementara di Desa Ciwalen ada dua titik, satunya di kampung Cipetir Desa Ciwalen dan satunya lagi di Kampung Pekalongan,”tutur Rahmawati Husain.

Lebih lanjut ia menuturkan, sementara ini, tim LLHPB PP ‘Aisyiyah masih menyalurkan bantuan dan berdialog dengan penyintas.

“Mulai minggu ini sudah akan dijadikan pos layanan yang ada kegiatan psikososial, pelayanan medis dan hunian darurat bekerjasama dengan MDMC serta Lazismu,”tuturnya.

Dirinya mengatakan, aksi ini dikonsep dalam satu wadah yang disebut One Muhammadiyah, One Respon atau disingkat OMOR.

Perlu diiformasikan bahwa kondisi masyarakat yang berada dalam tenda darurat pengungsian saat ini banyak yang masih mengalami sakit dikarenakan kapasitas tenda yang kurang memadai.

Kebutuhan mendesak yang diperlukan oleh masyarakat adalah Hunian Sementara (Huntara) yang sedang diupayakan pendiriannya oleh LLHPB, MDMC dan Lazismu. (*)

Kontributor: Iwan Abdul Gani.

Exit mobile version