Site icon TAJDID.ID

HUT Kemerdekaan RI ke 77, Warga Muhammadiyah Perumnas Medan II Gelar Silaturrahim

Aggota DPRD Sumut, H Hendra Cipta, bertindak sebagai Pembina Upacara peringatan HUT RI ke 77 di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Perumnas Medan II

TAJDID.ID~Medan || Suasana sangat terasa berbeda dari hari biasanya di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Perumnas Medan II yang terletak di Jalan Garuda nomor 1, dicerahnya sinar matahari pagi rabu, 17 Agustus 2022 terlihat berbaris rapi siswa/si SD Muhammadiyah 30 dan siswa/i SMP Muhammdiyah 60 menghadap Gedung Dakwah. Di hadapan para siswa/i berdiri dengan gagah anggota DPRD Sumatera Utara Hendra Cipta, SE ketua Fraksi PAN yang pada saat itu didaulat sebagai Pembina upacara dalam peringatan HUT RI yang ke 77 tahun.

Dikursi kehormatan yang tersedia duduk dengan hikmat pimpinan muhammadiyah, Aisyiah, IPM, Pemuda Muhammadiyah, dari tingkat cabang sampai tingkat ranting se Perumnas Medan II, turut berbaur Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah, Kepala Sekolah beserta dewan guru, dan perakilan orang tua siswa.

Dalam amanatnya Hendra Cipta menekankan perlunya para siswa mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pahlawan, ulama dan para syuhada dengan cucuran darah, dan taruhan nyawa dengan belajar bersunguh-sungguh kualitas sumber daya masyarakat Indonesia akan mampu bersaing mengisi kemerdekaan.

“Alhamdulillah HUT RI ke 77 yang mengambil tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat tidak terlepas kita sudah bisa keluar dari rasa takut akan ancaman virus corona yang melanda dunia,” ujar Sekretaris Umum DPW PAN Sumut ini.

Pada sambutan silaturahim tersebut, Hendra Cipta sempat menawarkan agar dilaksanakan pengajian akbar gabungan antara Aisyiah Perumnas Medan II bersama dengan PCA Percut Sei Tuan, ibu-ibu Aisyiah serempak menyatakan bersedia. Tingginya antusias ibu-ibu Aisyiah setelah acara selesai langsung menemui Hendra Cipta untuk menindaklanjuti rencana pelaksanaan pengajian akbar tersebut.

Selepas upacara bendera dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama, di dalam Aula GDM yang megah, seluruh warga persyarikatan dapat menikmati sarapan pagi yang tersedia. Seperti biasanya setiap acara Muhammadiyah selalu didominasi oleh ibu-ibu Aisyiah, ini sebagai fenomena dimanapun kegiatan Muhammdiyah pasti selalu disemarakkan oleh kehadiran ibu-ibu Aisyiah.

Selepas sarapan pagi acara silaturahim diisi dengan tausiah singkat yang disampaikan oleh Ustadz Drs Dalail Ahmad, MA. Mantan Ketua PWM Sumut yang juga BPH UMSU tersebut menyatakan kemerdakaan yang dinikmati saat ini sebagai rahmat dari Allah SWT.

“Demikian juga berdiri megahnya GDM Perumnas Medan II sebagai Rahmat dari Allah SWT karena kerja keras pendahulu-pendahulu kita di Perumnas Mandala ini,”  ungkap beliau.

Di sela-sela acara Amiruddin Siregar salaseorang sesepuh Muhammadiyah yang hadir menyatakan terharu dengan kegiatan ini, belum pernah terbersit dalam pikirannya acara ini bisa terwujud selama Muhammadiyah berdiri di perumnas.

Kemudian, Wakil Ketua PDM Kota Medan Adrika yang merupakan warga Perumnas dan hadir pada saat itu menyatakan acara ini sebagai syiar dan promosi yang sangat baik bagi Muhammadiyah dan SMP Muhammadiyah 60 yang akan segera dipindahkan ke GDM dari Jalan Nuri.

Sedangkan Ketua Majelis Dikdasmen Dana Supriana mengucapkan terimakasih kepada kepala Sekolah SD Muhamadiyah 30 M. Rifai dan kepala SMP Muhammadiyah 60 Sri Astuti yang sudah bekerja keras dalam tempo yang sesingkat-singkatnya sehingga acara ini sukses. (*)

Exit mobile version