Site icon TAJDID.ID

Lazismu Kerek Gelar “Semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48”

TAJDID.ID~Tuban || Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban menggelar acara “Semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48”. Sabtu (6/8/2022).

Pada acara itu, diadakan baksti sosial berupa pengoabatan gratis, khitan masal, donor darah, bazar sembako murah serta peletakan batu pembangunan SD Muhammadiyah Kerek.

Untuk pengobatan dan khitan, panitia menggandeng rumasj sakit Muhammadiyah Tuban, donor darah menggandeng PMII sedangkan Bazar Sembako murah, panitia menggandeng ‘Aisyiyah Cabang Kerek.

Tidak hanya baksos, warga kecamatan kerek juga disuguhi pawai dengan menampilkan pertunjukan musik tongklek dan drumband dengan mendatangkan group drumband dari SD Muhammadiyah 2 Palang, Tuban.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban, Nurul Yakin dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PCM Kerek.

Dia mengungkapkan, dari semua PCM yang ada di Tuban, baru PCM Kerek yang melaksanakan kegiatan semarak muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah. Dia berharap PCM yang lain juga melaksanakan kegiatan serupa dengan kemasan yang berbeda.

“Kegiatan semarak jelang muktamar didahului di Kecamatan Kerek. Saya tahu, meskipun penuh kesibukan, tetapi PCM Kerek tetap bersemangat dan gembira. Memang beginilah kita bermuahammadiyah,”ungkapnya.

Menurut dia, secara garis besar, ada dua yang dikerjakan Muhammadiyah, yaitu mendirikan amal usaha dan mengembangkan amal usaha yang sudah ada.

“Amal usaha yang telah didirikan pendahulu kita dengan bercucuran air mata dan keringat, siang malam mereka berusaha, maka apa yang telah didirikan pendahulu kita, mari kita membesarkannya sehingga terwujudlah masyarakat Islam yang sebenar-benarnya sebagaimana maksud dan tujuan Muhammadiyah,”tandasnya.

Usai memberi sambutan, Ketua PDM Tuban didampingi sanga isteri Mariana Afifah, Ketua Majelis Dikdasmen Tuban Muhammad Gufron serta ketua Lazismu Tuban Abdul Malik melakukan peletekan batu pembangunan gedung SD Muhammadiyah Kerek.

Ketua Panitia Pembangunan SD, Irhamna mengatakan pembangunan telah dilakukan, sehingga pada hari itu diadakan peletakan batu.

“Hari ini dilakukan peletakan batu pembangunan gedung SD oleh Ketua PDM, Dikdasmen dan ketua Lazismu, semoga pembangunan ini berjalan lancar sehingga SD Muhammadiyah ini segera beroperasi,” ucapnya. (*)

Kontributor: Iwan Abdul Gani.

Exit mobile version