Site icon TAJDID.ID

Pengurus Daerah 240 Tapak Suci Silaturahim ke Bupati Ogan Ilir

TAJDID.ID~Ogan Ilir ||  Pengurus Harian Pimpinan Daerah 240 Tapak Suci Putera Ogan Ilir Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah menyambangi Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, S.H di Lingkungan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir. Rabu, (13/7/2022).

Turut hadir dalam kunjungan silaturahim ini Ketua Pimpinan Daerah 240, Rusni Achmad, S.E.,M.M, P.Ma; Wakil Ketua 1, Nasrowi Jenu Akib, S.Pd, K.Ua; Sekretaris Umum Muhammad Altof, M.Pd, K.Mdy. Rombongan diterima langsung oleh  Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, S.H.

Ketua Tapak Suci  Rusni Achmad mennyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Ogan Ilir yang sudah berkenan menerima kunjungan silaturrahim Pengurus Daerah 240 Tapak Suci Ogan Ilir.

“Terima kasih telah menyambut kami di Rumah dinas ini maksud tujuan kami untuk memperkenalkan dan menyerahkan SK Pengurus Pusat nomor : A-219/SK-PIMDA/PPTS/09/2021 tertanggal 7 September 2021, sekaligus mengundang dalam prosesi Pelantikan Pengurus, Milad Tapak Suci yang ke-59 Tahun diikuti dengan Tabligh Akbar di LPMP Sumatera Selatan pada 5 Agustus 2022 nantinya” tuturnya.

Selain itu, Sekretaris, Muhammad Altop menambahkan, bahwa pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan di OKU Raya lalu, salah satu atlet perwakilan dari Tim Pencak SIlat Ogan Ilir yang juga Kader Tapak Suci Bernama Faruq, K,Da telah menyumbang medali Perunggu dan satu-satunya dari Pencak Silat dan masih banyak prestasi lain yang telah ditorehkan”.

Sementara itu Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, S.H. mengungkapkan kebahagian dan kebanggaaannya atas kunjungan silaturrahim dari pengurus Daerah 240 Tapak Suci Ogan Ilir.

“Iya, terimakasih undangan sudah diterima tanggal 5 agustus ya” ujar Bupati Ogan Ilir. Beliau juga bertanya tentang keberadaan Tapak Suci ini di Sumatera Selatan dan tergabung di dalam apa?

Kemudian Ketua pimda 240 Ogan Ilir,Rusni Achmad memberikan penjelasan, bahwa Tapak Suci ada di Sumatera Selatan sudah ada disetiap Kabupaten/Kota dan Tapak Suci dalam sejarahnya memiliki peranan penting didalam IPSI, yakni termasuk dalam 10 Perguruan Historis IPSI”.

“Terlebih perkembangan Tapak Suci di Kabupaten Ogan Ilir sangat meningkat signifikan berbasis di lingkungan Pondok pesantren ,Sekolah/Madrasah di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah maupun sekolah negeri/swasta lainya silaturahim ini sebagai kolaborasi tuk mensyiarkan Ogan Ilir kota santri yang lebih luas lagi,” tutupnya. (*)

Kontributor: Marta Pujiono

Exit mobile version