Site icon TAJDID.ID

Tanpa Iklan Bir, Prof Aidul Sebut Formula E Jakarta Hargai Budaya Lokal Mayarakat Indonesia

TAJDID.ID || Keputusan Panitia Penyelenggara Formula E tidak memasang iklan minuman beralkohal mendapat pujian dari banyak pihak. Kebijakan itu dinilai sebagai wujud menghargai budaya lokal masyarakat Indonesia.

“Formula E sangat menghargai budaya lokal masyarakat Indonesia yg melarang minuman beralkohol,” kata Guru Besar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof Aidul Fitriciada di akun Twitter-nya @AidulFa.

Aidul mengatakan, pihak panitia Formula E di Jakarta juga tidak akan menjual minuman beralkohol.

“Karenanya di ajang Formula E Jakarta tidak akan ada iklan dan tidak akan menjual minuman beralkohol. Jelas,” paparnya.

Seperti diketahui, Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta memastikan tidak ada iklan bir maupun minuman beralkohol yang ditampilkan gelaran Formula E di Jakarta International E-prix Circuit di Ancol pada Sabtu 4 Juni 2022 mendatang.

“Iklan Heineken tidak akan muncul, itu bisa dipastikan,” kata Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko seperti dikutip dari Antara, Ahad, 29 Mei 2022.

Gunung mengungkapkan, Heineken adalah satu sponsor global Formula E yang selalu hadir dalam setiap ajang Formula E di seluruh dunia.

Namun menurut Gunung, pihak Formula E Operation (FEO) akan tetap mematuhi aturan di masing-masing negara tuan rumah penyelenggara terkait sponsor.

“Heineken ini sebenarnya global sponsor yang membiayai seluruh ‘event’ di negara-negara. Jadi FEO akan selalu bawa global sponsor di ‘event’ negara,” katanya.

FEO, kata dia, juga punya kebijakan bahwa mereka mengikuti peraturan di tiap negara. “Kita confirm tidak ada iklan bir. Jadi itu sudah bisa dipastikan,” ungkapnya. (*)

Exit mobile version