Site icon TAJDID.ID

Mane Ungkap Bagaimana Liverpool Bantu Pemain Muslim di Bulan Ramadhan

Sadio Mane. (net)

TAJDID.ID || Bintang Liverpool, Sadio Mane mengungkapkan bagaimana Liverpool mengubah jadwal latihan normal untuk mendukung pemain Muslim sepanjang Ramadhan.

Ramadhan adalah bulan ke-9 dalam penanggalan Islam Hijriah. Dari fajar hingga matahari terbenam, umat Islam menahan diri dari makan, minum cairan, merokok, dan melakukan hubungan seksual).

Sadio Mané, Mohamed Salah, Ibrahima Konate dan Naby Keita adalah di antara bintang Muslim terkemuka Liverpool yang merayakan Ramadhan.

Seperti dilaporkan laman The Independent bahwa Liga Premier telah mengeluarkan kebijakan dimana kapten dapat meminta istirahat minum ketika tiba waktu berbuka puasa. Sementara  Liverpool FC telah mengambil langkah lebih lanjut untuk mengakomodasi kebutuhan para pemain Muslim mereka.

Mane mengakui tidak mudah bermain dan berlatih sekaligus menjalankan ibadah puasa.

“Itu tidak mudah. Tapi sebelum Ramadhan kami mencoba berbicara dengan kapten dan memberi tahu bos mungkin kami bisa mengubah jadwal? Kami berlatih di pagi hari. Lebih mudah bagi kami. Jika Anda berlatih di pagi hari maka Anda punya waktu untuk istirahat dan pulang,” tuturnya kepada beIN Sports.

“Dengan Ramadhan itu sulit, tetapi saya pikir Liverpool, mereka mencoba membuat segalanya lebih mudah bagi kami. Dan kami berusaha melakukan yang terbaik.” imbuhnya.

Mane berbicara menjelang leg pertama semifinal Liga Champions Liverpool melawan Villarreal di Anfield. Dia mencetak gol kedua Liverpool dalam kemenangan 2-0.

Salah dan Konate memainkan pertandingan penuh, sementara Mane diganti pada menit ke-73. Keita membuat cameo 20 menit di babak kedua setelah menggantikan Henderson.

Dan fakta yang mengagumkan, ternyata banyak pemain Muslim yang justru unggul saat menjalankan Ramadhan.

Awal bulan ini, bintang Muslim Real Madrid Karim Benzema dilaporkan berpuasa sepanjang hari sebelum berpesta dengan pertahanan Chelsea dan mencetak hat-trick sensasional.

Pemain Muslim Brooklyn Net, Kyrie Irving, juga membuat rekor bagus untuk timnya bulan ini saat berpuasa. (*)

Exit mobile version