Site icon TAJDID.ID

STIKes Muhammadiyah Tegal Peduli Kesehatan Warga PRM Kalibakung

TAJDID.ID~Slawi ||  STIKes Muhammadiyah Tegal Program Studi S1 Farmasi Kerjasama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah melaksanakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat di desa Kalibakung kabupaten Tegal.

Hendra Apriyadi, M.Pd Selaku wakil ketua 1 STIKes Muhammadiyah Tegal mengaatkan implementasi Catur Darma STIKes Muhammadiyah Tegal adalah melaksanakan pengandian Masyarkat bersama warga Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kalibakung , sebagai bentuk STIKes Muhammadiyah Tegal Berbagi dan Peduli Kesehatan Masyarakat .

Kegiatan dilaksanakan pada 25/04/2022 di Kampus STIkes Muhammadiyah Tegal . Menghadirkan Ketua Pimpimpian Ranting Muhammadiyah Kalibakung berserta puluhan warga PRM Kalibakung .

Pengabdian Kepada Masyarakat ini di fokuskan pada kegiatan penyuluhan pentingnya menjaga Kesehatan selama menjalankan ibadah puasa dan para dosen Farmasi memberian informasi tentang penggunaan obat-obatan selama bulan Ramadan , secara langsing di sampaikan oleh Apt,Ikrima Khaerun Nisa , M,Pharm.Sci dan Nur Rahmah Hidayati, M.Si.

Zaenudin selaku Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Kalibakung mendukung program STIKes Muhammadiyah Tegal dan sangat mengapresiasi atas programnya bermanfaat bagi warga Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kalibakung ,

“Dengan adanya program ini kami mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang penggunaan obat-obatan selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Semoga STIKes Muhammadiyah Tegal terus berkembang dan bisa sinergi bersama dalam kegiatan bersama Pimpinan Ranting Muhammadiyah desa Kalibakung, “ jelasnya.

Sementara menurut Nur Rahmah Hidayati , M.Si selaku ketua LP2M STIKes Muhammadiyah Tegal menambahkan, bahwa tahap persiapan kegiatan melipiti koordinasi dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Kalibakung terkait rencana kegiatan pengabdian masyarakat. kemudian dilakukan pembuatan materi dan leaflet terkait penyuluhan kesehatan yang akan dilakukan.

“Selanjutnya sosialisasi kepada warga yang akan diberikan penyuluhan serta bantuan berupa bahan makanan pokok dan vitamin,” jelasnya.

Kesehatan merupakan dambaan setiap insan dan merupakan sesuatu yang dapat diupayakan dengan cara menerapkan perilaku hidup bersih sehat. Perilaku tersebut tentunya dilakukan dalam kehidupan sehari-hari termasuk saat memasuki bulan suci Ramadhan. (*)

Kontributor: Humas STIKes Mu Tegal

Exit mobile version