Site icon TAJDID.ID

Peduli Anak Bangsa, WCC Undang Binaan Rumah Pintar Matahari Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

Pembina Rumah Pintar Matahari, Sutikno, S.Sos (kanan) mengapresiasi undangan WCC berbagi bersama anak-anak binaan di bulan suci Ramadhan.

TAJDID.ID~Surabaya || Di pertengahan bulan suci Ramadhan Rumah Pintar Matahari (RPM) yang merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dibawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya mendapatkan undangan berbagi dari White Car Community (WCC) bertempat di Cafe Bicopi Surabaya, Ahad (17/04/2022).

Ketua White Car Community, Bambang Nur Cahyono menjelaskan, White Car Community (WCC) Chapter Heroes merupakan komunitas pecinta mobil berwarna putih ingin bersilaturrahmi juga mengundang anak-anak binaan Rumah Pintar Matahari untuk berbagi di pertengahan bulan suci Ramadhan.

“Kami dari WCC setiap tahun mengadakan baksos dengan berbagi takjil bersama teman-teman komunitas, untuk tahun ini kami menggelar baksos berbagi takjil juga santunan kepada anak-anak binaan Rumah Pintar Matahari,” terang Bambang.

Masih dengan Bambang memaparkan, komunitas tersebut berdiri pada tanggal 8 September 2013 dengan 289 anggota dari latar belakang yang berbeda, ada yang berprofesi dokter, hakim, polisi, pengacara, wirausaha, dan profesi lainnya.

“Anggota kami ada sekitar 289 dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Jombang, dan Pasuruan dengan jenis dan merek mobil yang berbeda, karena pada saat mendaftar member harus mempunyai mobil warna putih, jadi kami memberi nama komunitas pecinta mobil berwarna putih”, pungkas Bambang.

Sementara itu, pembina Rumah Pintar Matahari, Sutikno, S.Sos sangat mengapresiasi kegiatan sosial komunitas pecinta mobil berwarna putih untuk bersilaturahmi sekaligus mengundang anak-anak binaan RPM untuk berbagi berkah di bulan suci Ramadhan.

“Mewakili RPM, saya sampaikan terima kasih banyak kepada pak Bambang beserta pengurus juga anggota White Car Community yang telah berkenan berbagi berkah di bulan suci Ramadhan bersama anak-anak binaan kami”, ungkap Sutikno.

Lanjut Sutikno menerangkan, Rumah Pintar Matahari mempunyai beberapa selter diantaranya kampung 1001 malam, kemayoran, makam karang tembok, kampung seng, seputaran jalan sasak ampel, dan jembatan merah.

“Mudah-mudahan kegiatan sosial White Car Community untuk berbagi dibulan suci Ramadhan ini menjadikan manfaat untuk anak-anak binaan kami dan berkah bagi kita semua”, harap Sutikno.

Kegiatan sosial yang diikuti 40 anak binaan Rumah Pintar Matahari semakin semarak diakhir acara dengan diadakannya games oleh pihak WCC, dimana anak yang berani maju kedepan menjawab pertanyaan akan mendapatkan hadiah. (*)

Kontributor: Yuda Panuluh

Exit mobile version