Site icon TAJDID.ID

Fakultas Hukum UMSU Sukses Laksanakan Try out Ujian Profesi Advokat Tahun 2022

TAJDID.ID~Medan || Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Fahum UMSU) melalui Lembaga Pendidikan Khusus ProfeiAdvokatnya telah sukses menggelar bimbingan dan “Try Out Ujian Profesi Advokat tahun 2022”, di Aula Gedung Fakultas Hukum UMSU, Sabtu (15/1).

Ketua panitia pelaksana Benito AsdhieKodiyat MS, S.H. M.H menuturkan, bahwa try out kali ini diikuti sebanyak 30 peserta dari alumni Fakultas Hukum berbagai universitas di Sumatera Utara.

“Try out ini juga menyelenggarakan mekanisme atau teknis sebagaimana ujian profesi advokat semestinya, dengan 2 tahapan ujian yakni terdiri dari 120 soal pilihan bergandadan soal essay dengan membuat surat kuasa khusus dangugatan sesuai kasus posisi yang ada, juga dengan prosedur waktu yang telah ditentukan,” ujar Benito.

Selanjutnya Benito juga menyampaikan, sebelum dilaksanakannya try out para peserta juga diberikan bimbingan dan pembelajaran terkait teknis pembuatan Surat Kuasa Khusus dan Gugatan sesuai dengan standart Peraturan Perundang-undangan oleh Guntur Rambey, S.H. M.H., dosen Fakultas Hukum UMSU yang juga advokat senior Kota Medan.

Try out hari ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum UMSU Bapak Dr. Faisal, S.H., M.Hum. Dalam sambutan dan arahannya Faisal menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bagian dari keterlibatan Fahum UMSU dalam menciptakan advokatyang berintegritas di Indonesia, mempersiapkan calon-calon advokat masa depan yang mempunyai daya juangdan berkualitas.

“Try out ini sebagai upaya Fahum UMSU agar para peserta baik yang berasal dari PKPA Fahum UMSU maupun PKPA di tempat lain juga meraih kesuksesandalam mengikuti ujian profesi advokat Tahun 2022,” sebutnya.

Faisal juga menyampaikan bahwa Fahum UMSU yang telah lama menyelenggarakan PKPA meminta kepada kepanitian untuk selalu menjaga komunikasi dan silahturahmi dengan para pesertanya terdahulu, sampai para peserta siap untuk dilantik dan diangkat sebagai seorang advokat.

Ia juga mengingatkan agar terus dapat berdiskusi di kemudian hari. Karena menurutnya, sebagai seorang advokat juga harus banyak bermitra dengan advokat lain untuk bertukar pikiran terkait perkembangan hukum yang dinamis saat ini.

“Diharapkan kepada seluruh peserta try out hari ini jugamelakukan hal yang sama untuk tetap menjaga silahturahmi dengan berkomunikasi dan berdiskusi di kemudian hari,” pesannya. (*)

Exit mobile version