Site icon TAJDID.ID

FISIP UMSU Kembali Berangkatkan Mahasiswa Magang Bersertifikat BUMN Batch II 2021

 

TAJDID.ID~Medan || Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) kembali memberangkatkan mahasiswa mengikuti program magang bersertifikat ke beberapa Badan Usaha Milik Nasional (BUMN). Kali ini, sebanyak empat mahasiswa yang diberangkatkan untuk ikut dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat BUMN Batch II Tahun 2021.

“Alhamdulillah, seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini mahasiswa FISIP UMSU kembali lolos dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat ke beberapa BUMN. Ini tentu prestasi bagi mahasiswa dan juga menjadi kebanggaan institusi. Belajarlah, gali ilmu, perluas wawasan dan jaringan, jaga nama baik kampus,” ujar Dr. Rudianto, M.Si, WR 3 UMSU ketika melepas keempat mahasiswa FISIP, kemarin dari halaman kampus FISIP UMSU, Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan.

Hadir dalam kesempatan itu, Dekan FISIP UMSU Dr. Arifin Saleh, S.Sos, MSP, Wakil Dekan 1 Drs. Zulfahmi Ibnu, M.IKom, dan Wakil Dekan 3 Abrar Adhani, M.IKom.

Keempat mahasiswa FISIP UMSU yang mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat BUMN Batch 2 ini adalah Musbar Afriadi dan Kemas Zidan Aranzi, keduanya mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi diterima magang di PT Timah, Bangka Belitung.

Kemudian dua mahasiswa lainnya Dinda Maulida, mahasiswa Ilmu Komunikasi diterima magang di PT Pegadaian (Persero) dan Yudi Setiawan, mahasiswa Ilmu Komunikasi diterima di PT Inalum (Persero).

Wakil Dekan 3 FISIP UMSU, Abrar Adhani, M.IKom yang ikut melepas mahasiswa marasa ikut bangga dan menyampaikan rasa senangnya atas lolosnya empat mahasiswa dalam program magang bersertifikat ini.

“Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Kepercayaan dari pihak BUMN juga harus dijaga dengan menunjukkan disiplin, semangat, bekerja sungguh-sungguh dan selalu mengedepankan etika, adab, dan sopan santun,” ujarnya. (*)

Exit mobile version