Site icon TAJDID.ID

Pengajian Bulanan PRM Titi Papan Hadirkan Ustadz M Irsyad

TAJDID.ID~Medan || Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Titi Papan menggelar pengajian pada anggal 30 Muharram 1443 H bertepatan 7 September 2021 M. Pengajian di laksanakan di Rumah ibu Dr. Leylia Anggota PRM Titi Papan Jln. Beringin 2 Pasar 10 Desa Manunggal.

Dalam sambutannya, Ketua PRM Titi Papan Assoc. Prof.Dr. Ade Gunawan SE MSi mengatakan, bahwa pengajian rutin yang dilakukan setiap awal bulan ini merupakan spirit keimanan dan keikhlasan dalam bermuhammadiyah.

Diungkapkannya, banyak hal yang dibincangkan pada momen pertemuan seperti ini.

“Selain program PRM perbincangan masalah ibadah juga penting, agar seluruh anggota memiliki bekal untuk pulang menghadap Allah SWT,” ujarnya.

Selanjutnya, sebagai penceramah dalam pengajian itu adalah Ust. Muhammad Irsyad, S.Hi., M.A. menyampaikan inti dari surah As-Shaff ayat 4:

“Innallāha yuḥibbullażīna yuqātilụna fī sabīlihī ṣaffang ka`annahum bun-yānum marṣụṣ”

Artinya: Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.

Menurut Ustadz Irsyad,  Allah mencintai orang-orang yang mau membela dan  mengurus agama Allah SWT, dan Allah SWT akan menaikkan derajatnya.

“Aktif  dalam sebuah organisasi Islam seperti Muhammadiyah adalah salah satu bentuk implementasi dari ayat tersebut. Maka mengurus Muhammadiyah dengan penuh semangat dan keikhlasan, Allah akan memperhatikan kehidupan orang tersebut di dunia ini,” sebut Ustadz Irsyad.

Lebih lanjut Ustadz Irsyad menjelaskan, bahwa ada lima kelompok orang yang dicintai oleh Allah, yaitu: orang yg memiliki iman, orang yang bertaqwa, orang yang mampu menjalankan perintah Allah SWT, orang yang memiliki perilaku baik antar sesama manusia dan orang yg memiliki perilaku baik terhadap lingkungan.

Pengajian tersebut dihadiri oleh Para Penasehat PRM yaitu Dr. Faisal dan Abrar Adhani, serta bendahara PCM Marelan Agusran. (*)

Exit mobile version