Site icon TAJDID.ID

PDM Aceh Tenggara Siapkan 27 Ekor Lembu dan 6 Ekor Kambing untuk Kurban

TAJDID.ID~Kutacane || Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Tenggara pada Hari Raya Idul Ad’ha 1442 H, menyembelih 27 ekor lembu dan 6 ekor kambing kurban di Kompleks Sekolah Dasar Muhammadiyah Kota Kutacane, dan akan di distribusikan nantinya di seluruh PCM yang ada. Sabtu (17/7)

Pendataan penerima daging Qurban di Kampung Kusta sudah dilakukan, Dusun Proyek Lama Desa Kayu Metangur Kecamatan Ketambe dan Dusun Proyek Kolam Desa Natam Baru Kecamatan Badar.

Bagi Warga Persyarikatan Muhammadiyah Kutecane Masa Pandemi ini bukan lah penghalang, sebagaian simpatisan menyisihkan hartanya menjadi Shohibul Qurban/Mudhohi (orang yang berqurban) agar bisa berbagi daging kurban untuk saudara-saudara muslim seluas-luasnya.

Wakil Sekretaris Lazismu Aceh Tenggara, Rochmat Santoso S.T turun langsung ke lapangan guna mendapatkan data yang akurat jumlah keluarga yang mengidap penyakit kusta.

“Pendataan secara langsung ini kami lakukan untuk mendapatkan data akurat jumlah keluarga yang masih terjangkit penyakit kusta. Panitia kurban Muhammadiyah Aceh Tenggara 1442 H, insyaallah akan memberikan daging qurban sebanyak yang kita dapatkan hari ini. Selain itu, data ini akan kami jadikan database Lazismu Aceh Tenggara,” jelas Rochmat.

Menurut Rochmat, pendataan Langsung ini sangat penting untuk memotret langsung kehidupan mereka di sini dan juga mengetahui kebutuhan mereka agar apabila ada program bantuan lebih bermanfaat sesuai dengan yang mereka butuhkan.

“Dan mereka juga akan dimasukkan dalam data untuk Mustahik (Penerima Zakat dan Infaq) Lazismu Aceh Tenggara agar Lazismu lebih optimal menyalurkan Dana ZIS lebih optimal kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” sebutnya.

Muhammadiyah Aceh Tenggara setiap tahun mendistribusikan daging kurban untuk warga Kampung Kusta walaupun tidak banyak. Dengan adanya pendataan ini, kata Rocmat, untuk tahun ini dan tahun kedepan InsyaAllah Muhammadiyah akan mendistribusikan sebanyak warga penderita penyakit kusta agar mereka bisa merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Ad’ha.

“Apalagi di kondisi Pandemi saat ini, banyak sekali orang-orang yang membutuhkan daging qurban sebagai pelengkap gizi dan dan kebutuhan pangan keluarga.”tutup Rochmat

Ahmad Beren Selaku Kepala Dusun Proyek Lama Desa Kayu Metangur, merasa senang atas kedatangan dan perhatian Pengurus Muhammadiyah Aceh Tenggara dan Lazismu Aceh Tenggara di desanya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian Muhammadiyah dan Lazismu terhadap warga penderita Kusta di dusun kami. Apalagi menyampaikan kabar gembira warga sini akan mendapatkan daging kurban senang hati kami mendengarnya.” ucap Beren sambil tersenyum. (*)


Kontributor : Agusnaidi B

Exit mobile version