Site icon TAJDID.ID

Fahum UMSU Gelar Sosialisasi Kurikulum MBKM kepada Dosen dan Tenaga Pendidik

TAJDID.ID~Medan || Prodi Hukum Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar “Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka”, kepada dosen dan tenaga pendidik.

Acara yang di hadiri Dekan Fahum UMSU Dr. Ida Hanifah, SH.,MH bersama Wakil Dekan 1 Dr Faisal, SH.,M. Hum, Wakil Dekan 3, Dr Zainuddin, SH.,MH ini diselenggarakan di Auditorium Fahum UMSU, Jum’at (25/6).

Wakil Dekan 1 Fahum Dr Faisal SH MHum sebagai pembawa acara menyampaikan tujuan sosialisasi memberi gambaran rangka bangun kurikulum yang disusun, serta meminta masukan dari dosen dan tenaga pendidik.

“Dalam rangka memKegiatan ini kita laksanakan dalam rangka membangun kurikulum mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan, sebagai acuan penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tinggi,” ujarnya.

Sementara Dekan Fahum UMSU Dr Ida Hanifah SH MH dalam sambutannya menyatakan, bahwa selama ini di Fakultas Hukum menggunakan kurikulum SN Dikti tahun 2016, seiring perkembagan dan perubahan yang terjadi, serta menyahuti tuntutan dari stakeholders yang ada, telah dilakukan peninjauan kurikulum oleh tim yang di bentuk.

“Dari rangkaian peninjauan yang dilakukan telah disusun kurikulum baru yang akan disosialisasikan sebentar lagi, inshaAllah kurikulum tahun 2021 ini akan diberlakukan untuk T.A 2021/2022,” jelasnya.

Kurikulum yang baru ini mengacu kepada Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang standard nasional pendidikan tinggi. Serta mendukung kebijakan pemerintah, yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” imbuhnya.

Kemudian ditambahkan Wakil Dekan III Dr Zainuddin SH MH,  bahwa kurikulum ini di rancang juga untuk menjadikan mahasiswa memiliki kompetensi lulusan yang dirancang dalam mendukung kebijakan MBKM.

“Serta harapannya lulusan Fakultas Hukum UMSU, memiliki kompetensi yang siap dipergunakan di dunia kerja,” kata Zainuddin.

Sosialisasi di sampsikan oleh tim yang diketuai Atikah Rahmi, SH.,MH, di dampingi sekretaris tim Faisal Riza, SH, MH, serta anggota tim yang terdiri dari: Rachmad Abduh, SH.,MH, M. Tegus Syuhada Lubis, SH. MH, Dr. Ida Nadirah, SH.,MH, Fajarudfin, SH.,MH, Harisman SH.,MH, Mirsa Astuti, SH.,MH, Rahmad Ramadhani, SH.,MH, Ismail Koto, SH.,MH. (*)

Exit mobile version