Site icon TAJDID.ID

Ma’mun Murod Resmi Dilantik Jadi Rektor UMJ 2021-2025

Rektor UMJ Periode 2021-2025, Dr Ma'mun Murod MSi.

TAJDID.ID~Jakarta || “Bismillahirahmanirahim, saya minta saudara Ma’mun Murod untuk mengikuti apa yang saya bacakan,” demikian tutur Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengawali seremoni pelantikan rektor baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) secara luring, Selasa (25/5).

“Maka pertanyaannya saya atas nama PP Muhammadiyah, sanggupkah saudara untuk menjalankan amanah yang diamanatkan pada Saudara dengan setulus-tulusnya dan sebaik-baiknya?” lanjut Anwar.

“Insyaallah sanggup,” jawab Ma’mun Murod mantap. Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah periode 2006-2010 ini pun dinyatakan resmi sebagai Rektor UMJ masa jabatan 2021-2025.

Memberikan sambutan, Ma’mun Murod membawakan pidato Abu Bakar Ra ketika diangkat menjadi Khalifah. Menyadari bahwa transisi UMJ yang tidak mudah, Ma’mun meminta dukungan kepada semua elemen Persyarikatan beserta semua elemen UMJ untuk bersama-sama memajukan universitas tertua milik Muhammadiyah ini.

Ma’mun mendorong kebersamaan, dukungan dan kritik konstruktif kepada dirinya agar visi UMJ memiliki good governance dan bersaing dengan top university milik Muhammadiyah lainnya bisa tercapai.

“Kejujuran dalam mengelola UMJ harus dijadikan serius sebagai amanah. Dan kedustaan dalam mengelola UMJ harus diposisikan sebagai pengkhianatan. Maka dari itu, dalam konteks kepemimpinan empat tahun mendatang, saya sangat membutuhkan masukan yang konstruktif,” tuturnya.

“Mari kita bangun secara serius UMJ yang berkemajuan, yangdibangun atas dasar kejujuran, integritas, satunya kata dengan perbuatan dengan tata kelola yang baik dan berjalan di atas satu sistem yang mapan, bukan berjalan atas semau pimpinan,” imbuhnya.

Acara dihadiri secara langsung oleh Menkopolhukam RI Mahfud MD, Ketua MPR RI Bambang Susatyo, Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Hidayat Nurwahid, dan Walikota Tangsel Benyamin Dafni. (*)


Sumber: muhammadiyah.or.id

Exit mobile version