Site icon TAJDID.ID

Relawan Muhammadiyah Kutecane Galang Dana Peduli Palestina

TAJDID.ID~Kutecane || Aksi Peduli Kemanusiaan terhadap Palestina bergulir di seluruh penjuru negeri, tak terkecuali di Aceh Tenggara. Aksi peduli kemanusiaan terhadap korban Agresi zionis Israel terhadap warga palestina mulai digalangkan oleh Relawan Muhammadiyah Aceh Tenggara, yang terdiri dari Lazismu, IPM dan NA, Sabtu (22/5).

Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Aceh Tenggara, Soibah Ritonga S.Pd selaku koordinator aksi tersebut menyampaikan tim sekarelawan peduli palestina bergerak menggalang Donasi di beberapa tempat, yaitu Kampung Terandam, Kedai di seputaran Kota Kutacane dan juga Pasbel.

“Kami ingin mengajak masyarakat Aceh Tenggara untuk sedikit menyisihkan rezekinya dan berempati terhadap saudara kita di palestina yang menjadi korban Agresi militer Zionis Israel beberapa hari kemarin. Alhamdulilah penggalangan dana selama 2 jam ini terkumpul Rp. 4.274. 500 InsyaAllah donasi ini akan kami salurkan melalui Lazismu Aceh Tenggara, untuk diteruskan ke Lazismu Pusat” ujarnya.

Gymnastiar Randy Herianto selaku ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Aceh Tenggara sangat mendukung kegiatan ini.

“Kami selaku generasi muda Muhammadiyah tentu sangat mendukung aksi kemanusiaan yang di instruksikan oleh Muhammadiyah. Apalagi penggalangan dana kali ini untuk membantu saudara kita di gaza, palestina yang menjadi korban serangan israel selama sepuluh hari terakhir,” tuturnya.

“Semoga upaya kami menggalang dana ini bisa menunjukkan keberpihakan kami dan kecintaan kami kepada Warga Palestina korban Agresi militer Israel”, tutupnya. (*)


Kontributor: Agusnaidi B

Exit mobile version