Site icon TAJDID.ID

IPM Deli Serdang Laksanakan Pelatihan Fasilitator dan Pendamping I

TAJDID.ID~Lubuk Pakam || Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, momentum ini dimanfaatkan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Deli Serdang dengan melaksanakan PFP I di Aula Taman Cadika Lubuk Pakam Jl. Tanjung Garbus I pada Jum’at ~ Ahad (30 April – 2 Mei 2021).

Turut hadir ayahanda PD. muhammadiyah Deli Serdang, PW. Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Utara, Perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FORKOMPIMDA ) Deli Serdang, Perwakilan dari Camat Lubuk Pakam, dan PC. Ikatan Pelajar Muhammadiyah Se Deli Serdang.

Ketua Panitia PFP I oleh IPMawan Luqman Hakim Tanjung, dalam laporannya menjelaskan, peserta PFP 1 PD IPM Deli Serdang sebanyak 11 Orang terdiri dari 6 orang dari PD IPM Deli Serdang dan 5 orang dari PD IPM Serdang Bedagai

Sambutan dari PD IPM Deli Serdang disampaikan oleh IPMawati Anisa Jahro Pandiangan , Anisa mewakili Ketua Umum PD IPM Deli Serdang yang berhalang hadir.

.”Saya mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yg berkenan hadir pada pembukaan acara hari ini, Saya juga berterimakasih kepada ayahanda PDM Deli Serdang yang selalu mensupport acara-acara PD IPM Deli Serdang. Dantak lupa juga terimakasih kepada panitia yang telah bekerja ekstra untuk menyukseskan acara ini,” katanya.

“Dengan diadakan acara PFP 1 kita berharap akan menghasilkan fasilitator-fasilitator anberkualitas agar dapat menciptakan kader kader militan di IPM Deli Serdang ini,” imbuhnya.

Sambutan dari PW IPM Sumataera Utara Oleh IPMawan Akbar Muhaddist. Ia menyampaikan harapan besar IPM Sumut pada acara PFP I Deli Serdang kali ini adalah mampu menimbulkan fasilitator yang berkualitas, yang juga nantinya diharapkan mampu mencetak kader yang berkemajuan, terkhusus untuk IPM Deli Serdang.

Ketua PD Muhammadiyah Deli Serdang  Ayahanda Ibnu Hajar, dalam arahan  dan bimbingannya mungungkapkan kutipan Bung Karno yang berbunyi; Beri saya 10 Pemuda maka akan saya angkat gunung himalaya dari dasar lautan

“Artinya para remaja itu punya potensial untuk keberlangsungan negara ini, banyak orang yang sibuk mengkritik kenakalann remaja itu tanpa memberi solusi, contoh kenakalan remaja itu ada narkoba merokok.
Kepada adik adik sekalian pesan saya agar kedepannya tetapkritis dan memberikan masukan kepada pemerintahan kabupaten Deli Serdang

Tepat Pada Pukul 10.25 Wib Ayahanda PD Muhammadiyah Deli Serdang resmi membuka Acara Pelatihan Fasilitator dan Pendamping I PD. Ikatan Pelajar Muhammadiyah Deli Serdang. (*)


Kontributor: Luqman Hakim Tanjung

Exit mobile version