Site icon TAJDID.ID

KOKAM PP Pemuda Muhammadiyah Terima Bantuan 5 Perahu Karet dari Kemendikbud

TAJDID.ID~Jakarta || Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menerima hibah lima buah perahu karet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Perahu diserahkan langsung oleh Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemendikbud RI Zam zam di Kantor PP Pemuda Muhammadiyah Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jalan Menteng Raya 62, Senin, (12/4).

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah sendiri diwakili oleh KOKAM dan SAR Zainuddin Gayo, Ketua SBO (Seni, Budaya, Olahraga) Rachmatullah, Sekretaris Energi dan Sumber Daya Mineral Fadli Feriansyah.

Atas bantuan ini, Komandan Nasional KOKAM, Zainuddin mengucapkan terimakasih. Ia menyebut bantuan ini akan memudahkan mobilitas KOKAM dalam aksi SAR yang turut menjadi salah satu fokus program kerjanya.

Sebagaimana diketahui, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) memiliki tiga fokus pelayanan yakni urusan Kemanusiaan, urusan Kebencanaan, dan urusan Ekologi.

Urusan di bidang kebencanaan menjadikan hibah perahu karet dianggap sangat membantu kinerja KOKAM mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi dan sering terjadi banjir.

“Terimakasih, perahu karet ini sangat bermanfaat bagi kerja KOKAM dalam penanggulangan bencana banjir,” tutur Zainuddin. (*)

Exit mobile version