Site icon TAJDID.ID

RSU Muhammmadiyah Sumatera Utara Ambil Peran dalam Vaksinasi Covid-19

TAJDID.ID~Medan || Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumatera Utara ikut ambil bagian untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, dengan melaksanakan vaksinasi covid-19.

Pemerinta Kota Medan melalui Dinas Kesehatan kota Medan mempercayakan Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumatera Utara sebagai rumah sakit yang ikut melaksanakan vaksinasi covid-19.

Aktifitas pencegahan ini diawali dengan memastikan seluruh tenaga Kesehatan dan non Kesehatan telah divaksinasi secara lengkap, tidak ketinggalan security dan cleaning service yang ada di rumah sakit juga divaksinasi.

Di awal Maret yang lalu Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumatera Utara telah melaksanakan vaksinasi pada kelompok umur lanjut usia (lansia) 60 tahun ke atas. Lansia yang mendaftar dan hadir di Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumatera Utara untuk dilaksanakan vaksinasi didominasi oleh warga etnis Tionghoa.

Jerry Armando selaku petugas Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumatera Utara yang dipercayakan menerima pendaftaran menyatakan antusias lansia etnis Tionghoa sangat tinggi untuk divaksin.

Tanggal 25 Maret merupakan hari yang sangat spesial bagi tenaga pendidik dan kependidikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) karena tergolong sebagai pelayan publik dilakukan vaksinasi. Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumatera Utara ditempatkan di SMP Negeri 27 Medan (yang terletak di sebelah Unimed) menerjunkan 10 orang personil untuk melayani vaksinasi para tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di kota Medan.

Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumatera Utara, berterimakasih kepada pemerintah yang telah mempercayai tenaga medisnya untuk melayani masyarakat dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Kepercayaan ini tentunya sebagai bukti Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumatera Utara benar-benar menunjukkan komitmennya memberikan pelayanan kepada masyarakat. (*)


Kontributor: Ibrahim Nainggolan.

Exit mobile version