Site icon TAJDID.ID

PD Pemuda Muhammadiyah Medan Laksanakan Baitul Arqam Dasar Angkatan I

TAJDID.ID~Medan || Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan (PDPM Kota Medan) melaksanakan kegiatan Baitul Arqam Dasar Angkatan I  secara offline di Gedung Pelatihan PWA Sumatera Utara pada tanggal 11 hingga 13 Maret 2021.

Pembukaan digelar pada hari Kamis, 11 Maret 2021 yang dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, Perwakilan Pimpinan Aisyiah Kota Medan, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, Ortom-Ortom Muhammadiyah se-Kota Medan, TNI-Polri, dan Wakil Walikota Medan yang diwakili oleh Plt. Kadispora Kota Medan.

Baitul Arqam Dasar angkatan I memiliki tema “Meneguhkan Ideologi Muhammadiyah dan Mewujudkan Kepimpinan yang Profetik” yang diikuti oleh 55 peserta yang berasal dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se-Kota Medan dan diisi dengan oleh pemateri-pemateri yang memiliki latarbelakang akademis, kemuhammadiyahan, praktisi, dan lain sebagainya.

Diketahui, kegiatan Baitul Arqam Dasar ini merupakan kegiatan pengkaderan PDPM Kota Medan yang termasuk dalam Program Kerja Bidang Pendidikan dan Kaderisasi PDPM Kota Medan yang disahkan dalam Rapat Kerja PDPM Kota Medan di bawah arahan Wakil Ketua Said Ahmad Sarhan Lubis, M.H.I dan Wakil Sekretaris Muhammad Ihsan, M.H.I, M.Hum serta dibantu unsur kepanitiaan yang dikomandoi Angga Fahmi, S.Pd, Hidayat Muslim, S.Kom dan Asmaul Husna, S.Ak.

Kegiatan Baitul Arqam Dasarakan dilaksanakan sebanyak 5 kali secara berkesinambungan dengan berbagai zona.

Ketua PDPM Medan, Muhammad Irsyad menjelaskan,  bahwa kegiatan BAD merupakan sebagai langkah untuk penguatan ideologi Muhammadiyah, dimana BAD ini merupakan angkatan yang pertama dan peserta merupakan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se-Kota Medan,

“Diharapkan semua pengurus cabang nantinya dapat mengikuti kegiatan pengkaderan ini sehingga memiliki pemahaman dan mengerti akan Ideologi Muhammadiyah khususnya tentang Pemuda Muhammadiyah.,” ujarnya.

Selain itu, Amrizal selaku Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah juga mengatakan bahwa program kaderisasi Baitul Arqam Dasar adalah program prioritas dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah untuk menghasilkan kader-kader yang dapat dijadikan penerus dan pemimpin di masa yang akan datang serta juga dapat berperan aktif di berbagai Cabang, Ranting Muhammadiyah khususnya di Pemuda Muhammadiyah. (*)

Exit mobile version