Site icon TAJDID.ID

Lazismu Aceh Tenggara Luncurkan Beasiswa Mentari Bagi Anak Berprestasi

TAJDID.ID~Kutecane || Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Aceh Tenggara menyalurkan Bantuan Beasiswa Mentari untuk 2 Orang Siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah Aceh Tenggara. Selasa (2/3)

Acara yang berlangsung di halaman sekolah SD Muhammadiyah Kutacane Aceh Tenggara, yang dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah Sekolah Dasar Muhammadiyah Kutecane.

Bagindo Rinaldi selaku Wakil Ketua Lazismu Aceh Tenggara didampingi Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kutacane Aceh Tenggara menyerahkan secara langsung Beasiswa Mentari untuk 2 Orang Siswa yakni Ananda Bahri (Siswa kelas V) dan Ananda Nur Asmida (Siswi Kelas V) berupa pelunasan Biaya Infaq/SPP selama 6 bulan (Satu Semester).

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Kutacane Ibu Rosdiana S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Lazismu Aceh Tenggara atas diberikannya Beasiswa Mentari kepada 2 anak didik beliau.

Lebih rinci beliau menyampaikan, bahwa kedua Siswa tersebut Terpilih sebagai penerima Beasiswa Selain karena dari keluarga kurang mampu juga karena dinilai oleh Pihak Sekolah mereka berprestasi dalam bidang Akhlaq, Perilaku, Karakter, Sikap selama dilingkungan Sekolah.

“SD Muhammadiyah Kutacane Selain Misi menjadikan siswa berprestasi, juga mempunyai misi untuk membentuk Siswa-Siswi Berakhlaq Mulia.” kata Rosdiana

Dengan adanya pemberian Beasiswa ini diharapkan menjadi Contoh dan Motivasi buat Siswa-Siswi yang lain agar dapat Berperilaku lebih baik lagi dengan sesama murid maupun dengan guru dan orang tua.

Bagindo Rinaldi, Wakil Ketua Lazismu Aceh Tenggara menjelaskan bahwa program Beasiswa Mentari ini adalah Program Beasiswa untuk anak Yatim, Dhuafa dan Berprestasi sehingga mereka dapat mengikuti Program yang dicanangkan Pemerintah Wajib Belajar 12 tahun secara tuntas.

“Program Beasiswa Mentari diperuntukkan untuk siswa yang sedang menjalankan Pendidikan tingkat SD, SMP dan SMA. “Kita berharap disamping membantu biaya pendidikan dan memacu prestasi siswa juga memberikan perubahan karakter dan akhlak penerima manfaat menjadi lebih baik lagi”. pungkas Rinaldi. (*)


Kontributor: Agusnaidi B

Exit mobile version