Site icon TAJDID.ID

Jadi Muallaf, Vlogger Tampan Asal Jerman Sebut Islam Agama Perdamaian

Christian Betzmann. (foto: IG)

TAJDID.ID || Penulis konten dan vlogger terkenal Jerman, Christian Betzmann mengumumkan dirinya telah memeluk agama Islam. Keputusan tersebut ia umumkan lewat akun Instagram pribadinya.

“Islam adalah agama perdamaian dan saya merasakan hubungan yang lebih dalam dan sesuatu yang ingin saya alami dan eksplorasi lebih dalam untuk diri saya sendiri,” tulis Betzmann dalam caption postingannya itu.

Lebih lanjut Betzmann menuturkan,  bahwa teman masa kecilnya yang terbaik adalah Muslim Menurutnya Islam adalah “agama perdamaian”.

“Tumbuh di Eropa, kata Islam selalu dikonotsikan negatif, yang identik dengan perang, terorisme. Dan sejujurnya, saya tidak pernah menjadi orang yang religius sebelumnya, jadi saya tidak terlalu peduli dengan apa yang dipikirkan orang saat itu,” katanya, dikutip dari aboutislam.net.

“Teman masa kecil saya yang terbaik adalah Muslim dan jauh di lubuk hati, kita semua adalah manusia dalam simulasi yang sama yang kita sebut kehidupan.” imbuhnya.

Vlogger Jerman Christian Betzmann menngucapkan Syadat. (Foto: tangkapan layar Youtube)

Dukung
Rekan YouTuber, termasuk Sham Idrees, Zaid Ali dan nama-nama showbiz seperti Minal Khan, Zoya Nasir, dan Zara Noor Abbas, menyambut baik keputusan Betzmann untuk memeluk Islam.

Minal berkomentar, “Mashallah, tampan, tampan, ampan”. Sedangkan Zoya berharap orang yang baru masuk Islam itu baik-baik saja dengan berkata, “Mashallah! Semoga Allah memberkati Anda dengan semua yang Anda inginkan dan banyak lagi. Beruntunglah mereka yang menemukan panggilan mereka. ”

Hal senada juga dikatakan Zaid. “Selamat datang saudaraku! Semoga perjalanan ini mudah bagimu dan semoga Allah memberkatimu dengan semua kebahagiaan di dunia.”

Keputusan Betzmann untuk memeluk Islam mengikuti jejak banyak YouTuber lainnya yang memeluk Islam baru-baru ini.

Pada September 2020, Lwazi Sbu Lalendle, seorang YouTuber Afrika Selatan mengumumkan keputusannya untuk masuk Islam setelah penelitian selama dua tahun.

Sebulan sebelumnya, Jay Palfrey, seorang YouTuber muda Inggris masuk Islam setelah apa yang dia gambarkan sebagai “jalur penemuan spiritual yang sangat dalam selama bertahun-tahun.”

YouTuber Amerika, yang dikenal dengan Mr. WHATWAA, juga masuk Islam beberapa bulan lalu. (*)

Exit mobile version