Site icon TAJDID.ID

PC Pemuda Muhammadiyah Batahan Gelar Musyawarah Cabang

TAJDID.ID-Batahan || Tepat pada Milad Muhammadiyah yang ke 108, Rabu (18 November 2020), Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Batahan menyelenggarakan Musyawarah Cabang untuk periodesasi 2018-2022 bertempat di komplek Perguruan Muhammadiyah Batahan.

Musyawarah Cabang(Muscab), adalah merupakan permusyawaratan tertinggi Pemuda Muhammadiyah di tingkat cabang untuk menghasilkan keputusan-keputusan yang akan dijalankan oleh peruode berikutnya.

Kegiatan Muscab diawali dengan acara Pembukaan yang disambut antusias oleh warga persyarikatan juga para tamu dan undangan dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan karna masih dalam masa Pandemi Covid 19.

Dalam acara itu juga dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan, seperti Camat, Kapolsek, Danramil dan juga para tamu dari berbagai golongan seperti MWC NU, Pimpinan GP Ansor dan OKP lainnya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Mandailing Natal Ahmad Jumadi, S.Pd

Ayahanda Pimpinan Cabang Muhammadiyah Batahan Nazmudin, SH dalam sambutannya menyampaikan pesan agar segenap pimpinan dan kader agar menjadikan organisasi Pemuda Muhammadiyah ini sebagai jembatan untuk mengantar kepintu gerbang jannatun na’im.

“Dan yang terpenting lagi saya pesankan, jangan jual nama organisasi demi sebuah kepentingan pribadi,” ujarnya.

Senada dengan pesan PCM, ketuan PDPM Madina Ahmad Jumadi,S.Pd juga berpesan bahwa kader itu harus memili kekuatan sejati yang berasal dari nurani yang ikhlas dan tulus karena Allah SWT.

Dalam kesempatan yang sama, Irsal Pariadi, SSTP selaku Camat Batahan dalam sambutannya berharap agar Pemuda Muhammadiyah menjadi mitra yang dapat bersinerji dengan Pemerintahan dalam rangka membangun Batahan ke arah yang lebih baik kedepan.

Muscab PCPM Batahan juga menghadirkan ketua PDPM Tapanuli Selatan Herman pelangi sebagai pengisi Tabligh Akbar dalam acara pembukaan tersebut

Rangkaian Muscab sampai kepada tahap pemilihan Formatur. Sebelumnya panitia pemilihan telah menetapkan nama nama calon Formatur yang dihimpun dari rekomendasi pimpinan ranting se cabang Batahan.

Setelah melalui tahapan tahapan, akhirnya terpilihlah 13 Formatur dan dari rapat formatur terpilih ditetapkanlah Malvinas Ahmad, SE sebagai Ketua PCPM, Zulfa Irawan S.Pd sebagai sekretaris dan Jepri Saputra sebagai bendahara.

Kesuksesan penyelenggaraan Muscab tersebut tidak terlepas dari hasil kerja keras para panitia yang diketua oleh Syafriadi dan kawan kawan.

Semua berharap agar kedepan PCPM Batahan tambah lebih baik dibawah kepemimpinan pengurus yang baru. (*)

 

Exit mobile version