Site icon TAJDID.ID

Kepedulian Muhammadiyah Taiwan bagi Pendidikan Pekerja Migran

TAJDID.ID || Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Muhammadiyah Taiwan telah melangsungkan penyerahan ijazah Kejar Paket C kepada para siswa angkatan pertama.

Penyerahan ijazah diberikan oleh Kepala PKBM Muhammadiyah Taiwan, Rudy Nurdiansyah, Ahad (8/11/2020).

“Walaupun ada pasang surut dalam prosesnya sejak awal, Alhamdulillah 9 orang siswa tetap bertahan hingga menyelesaikan proses belajar di PKBM Muhammadiyah Taiwan,” ungkap Andi Azhar, PhD, Ketua PCIM Taiwan.

Dalam sambutannya, Andi Azhar menyampaikan rasa terimakasih kepada beberapa pihak yang turut andil menyukseskan agenda tersebut, diantaranya, Ketua Umum PP Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang terus mendukung perjalanan PKBM Muhammadiyah Taiwan sejak masih berupa gagasan hingga saat ini.

Kemudian kepada Rektor dan segenap pimpinan UMY yang mendukung dan memberikan fasilitas IT untuk kelancaran proses belajar mengajar. Kepala KDEI Taipei dan segenap tim Pensosbud PWNI yang membantu dan mendukung PKBM Muhammadiyah Taiwan.

Dan yang terakhir kepada para tutor yang sudah berkenan meluangkan waktu untuk membantu mengajar dan menjadi pendamping para siswa dalam proses belajar serta para pengurus, kader, dan simpatisan PCIM, PCIA, dan Tapak Suci Taiwan.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak dan ibu sekalian,” ujarnya.

Andi menegaskan bahwa PKBM Muhammadiyah Taiwan akan terus berusaha berbuat yang terbaik bagi rekan-rekan pekerja migran Indonesia di Taiwan, melalui pendidikan kesetaraan. (diko)


Sumber: suaramuhammadiyah.id

Exit mobile version