Site icon TAJDID.ID

Amrizal: Jadikan Semangat Sumpah Pemuda Sebagai Momentum Perlawanan terhadap Covid-19

TAJDID.ID-Medan || Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara bersama Generasi Baru Indonesia (GenBI) dan Satgas Covid 19 Kota Medan Muhammadiyah Covid 19 Command Center (MCCC) melaksanakan Aksi Bersama.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal mengatakan, pemuda harus hadir untuk memberikan solusi dan semangat Kepada masyarakat disaat saat seperti ini, wabah Covid 19 belum berakhir,

“Kita harus terus berjuang memberikan edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat sadar untuk bisa optimis menghadapi wabah ini dan selalu taat terhadap protokol kesehatan,” ujarnya, Rabu (28/10/2020).

Amrizal yang juga Wakil Ketua MCCC Sumut ini menghimbau kepada seluruh pemuda agar terus berjuang Bersama masyarakat untuk menghadapi wabah Covid 19 ini, hanya dengan kebersamaan kita bisa menghadapi dan mengatasi wabah ini.

“Mari kita jadikan semangat Sumpah Pemuda ini sebagai momentum perlawanan Pemuda terhadap Covid 19 ini,” humbaunya.

Sementara itu Ketua GenBI, Jefri mengatakan, momentum ini GenBI Bersama Pemuda Muhammadiyah Sumut dan MCCC Membagikan 500 paket Kepada masyarakat, Paket ini berisi brosur ajakan untuk mentaati Protokol kesehatan, Masker, Handsanitizer, dan Faceshield.

“Semoga dengan berbagi ini masyarakat akan lebih disiplin dalam mentaati Protokol kesehatan,” kata Jefri.

Sementara itu Koordinator Satgas Covid 19 Kota Medan MCCC Iqbal Rijali Sembiring mengatakan, semua elemen masyarakat termasuk generasi muda  harus terus bergerak dan berkolaborasi dalam melawan Covid 19 ini.

Iqbal mengatakan, mereka melakukan edukasi dengan menggunakan Covid car, menghimbau secara terus menerus kepada masyarakat agar mentaati Protokol kesehatan.

“Kita juga melakukan edukasi face to face, dan melakukan edukasi ke siswa siswa. Disamping itu MCCC juga terus bergerak memperbanyak Relawan, agar pesan perlawanan terhadap Covid 19 ini semakin gencar disampaikan,” kata Iqbal. (*)

Exit mobile version