Site icon TAJDID.ID

PKKMB Fakultas Hukum UMSU Hadirkan Kajari Medan

TAJDID.ID-Medan || Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Angkatan 2020 mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Selasa (13/10/2020)

Kegiatan yang digelar secara virtual ini dibuka langsung oleh Dekan FH UMSU Dr Ida Hanifah SH MHum dan menghadirkan Kepala Kejaksaan Negeri Medan Teuku Rahmatsyah SH MH.

Dalam sambutannya, Dekan FH UMSU Dr Ida Hanifah SH MHum mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru Fakultas Hukum UMSU Angkatan 2020.

“Selamat bergabung di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Belajarlah yang serius agar tepat waktu selesai kuliahnya. Kita do’akan semoga Covid 19 segera berlalu, agar proses belajar mengajar bisa secara normal kembali, Kemudian titip salam sama orang tua dan keluarga, sampaikan ucapan terima kasih kami karena telah mempercayakan kalian kuliah di Fakultas Hukum UMSU” ujar Ida Hanifah.

Kemudian dalam sesi selanjutnya WD I FH UMSU Faisal SH MHum menjelaskan secara gambalang materi tentang akademik kepada mahasiswa baru, seperti sistem pengisian KRS Online, pembayaran BPP online dan sebagainya.

“Belajarlah yang serius dan ikuti semua peraturan serta prosedur yang telah diatur agar kelak kalian bisa menyelesaikan studi di FH UMSU dengan baik dan tepat waktu,” jelas Faisal.

Dan seterusnya dilanjutkan pemamparan materi bidang kemahasiswan dan alumni oleh WD III FH UMSU Zainuddin SH MH.

Dengan lugas Zainuddin  menjelakan tentang keberadaan sejumlah Organisasi Kemahaaiswaan yang disebut dengan BEM, IMM dan Unit yang sudah dibentuk di Fakultas Hukum UMSU seperti Komunitas Peradilan Semu, Komunitas Debat Hukum, dan Komunitas Penulis Hukum.

“Jadi bagi mahasiswa baru yang memiliki minat dan bakat akan kita akomodir dan silakan nanti berdiskusi dengan Wakil Dekan III,” ujarnya.

Kajari Medan, Teuku Rahmatsyah.

Sementara Kajari Medan Teuku Rahmatsyah dalam kuliah umumnya menyampaikan pesan agar mahasiswa baru FH UMSU belajar yang sungguh-sungguh,

“Ilmu itu sangat penting. Karena untuk jadi pemimpin di kemudian hari juga harus dengan Ilmu, sebagaimana Umar Bin Khattab berpesan bahwa berilmulah untuk menjadi pemimpin,” pesannya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada mahasiswa baru FH UMSU untuk mematuhi semua aturan yang ada, menghormati orang tua dan meningkatkan rasa peduli antar sesama. (*)

Exit mobile version