Site icon TAJDID.ID

Pemuda Muhammadiyah Asahan Susun Agenda Kerja Strategis

TAJDID.ID-Asahan || Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal, S.Si., M.Pd membuka Rapat Kerja dan Up-Grading PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan.

Dalam Sambutannya Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal Mengatakan bahwa ada 3 Program Prioritas Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara yaitu :

Pertama, kata Amrizal, penguatan idiologi Gerakan Pemuda Muhammadiyah melalui Gerakan Program Kaderisasi di seluruh jenjang dan pengkajian atau pengajian Rutin.

Menurutnya, penguatan idiologi gerakan dengan mempergiat dan memperdalam agama dengan cara kajian agama Islam secara rutin untuk mendapatkan kemurniannya dan kebenarannya.

“Dengan mengaktifkan kembali gerakan dakwah jama’ah dan Sekolah kader di lingkungan Ranting, cabang dan daerah Pemuda Muhammadiyah, kita berharap akan meningkatkan kualitas dan militansi kader,” ujarnya

Kedua, melakukan dan mendorong transformasi kader yang lebih baik ke depan sesuai bidang keahlian masing-masing kader. “Hal ini merupakan implementasi dari spirit Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi kader yakni sebagai kader agama dan kader bangsa,” jelasnya.

Dan ke tiga, gerakan keilmuan dan kewirausahaan, dengan bentuk pematangan pola fikir dan penguatan Kemandirian Pemuda.

Amrizal menjelaskan, Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara insya Allah akan membentuk sentra industri kreatif Pemuda Muhammadiyah, sebagai wadah untuk menampung semua karya karya terbaik usaha kader-kader Pemuda Muhammadiyah.

Disebutkannya, saat ini Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara sudah memiliki kelompok pengusaha muda Pemuda Muhammadiyah.

“Program Ini sesuai dengan visi Pemuda Muhammadiyah sebagai wadah perjuangan bagi para kader untuk siap dalam menghadapi tantangan masa depan, tangguh, handal dan mampu mengikuti dinamika zaman dalam upaya mencapai Tujuan Pemuda Muhammadiyah,” katanya.

Dimasa Pandemi Covid 19 ini kader Pemuda Muhammadiyah diminta untuk terus kreatif, sehingga bisa bertahan dalam menghadapi kesulitan-kesulitan ekonomi.

Untuk itu Amrizal menghimbau agar Kader Pemuda Muhammadiyah diseluruh tingkatan agar menjadi duta duta untuk berjuang menghadapi Covid 19 ini.

“Mari kita terus mengajak masyarakat agar taat kepada protokol kesehatan, dengan terus mamakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun,” sebutnya..

Sementara itu Ketua PD PM Asahan Fahri Mizan Harsono dalam sambutannya mengatakan ada 3 hal yang harus dilakukan dalam Raker ini :
1. Mengamalkan isi pikiran kita untuk persyarikatan Muhammadiyah.
2. Menggerakkan Pemuda Muhammadiyah Asahan melalui program2 yang disusun secara bersama.
3. Membangun sinergitas Program antara Program PP, PW dengan daerah.

Ayahanda PDM Asahan diwakili oleh Bapak Helmi menyambut baik kegiatan ini,dan berharap kegiatan ini bisa melahirkan program-program yang bisa mendukung agenda dan program Muhammadiyah. (*)

Exit mobile version