Site icon TAJDID.ID

Gara-gara Ada Siluet Masjid di Kit Klub, Pendukung FC Cologne yang Islamophobia Keluar dari Keanggotaan Fans

TAJDID.ID || Kehilangan seorang penggemar biasanya akan menjadi perhatian bagi klub sepak bola dimana pun. Akan tetapi klub Jerman FC Cologne menyikapinya dengan bijak dengan lebih memilih mempertahankan prinsip-prinsip ketimbang keuntungan semata.

Klub Jerman FC Cologne menerima dengan baik keputusan yang diambil oleh seorang pendukungnya yang Islamofobia untuk keluar dari keanggotaan fans, sebagai reaksi atas perlengkapan baru tim yang menampilkan gambar siluet masjid.

Seperti yang diposting oleh klub di Twitter, penggemar tak dikenal itu menulis kepada klub Bundesliga dengan mengatakan:

“Hari ini saya menyadari bahwa FC akan bermain dengan kit yang memiliki masjid di atasnya.”

“Karena fakta bahwa saya tidak dapat mengidentifikasi dengan Muslim dan masjid, saya sekarang menyatakan keluar dari organisasi fans klub,” ujarnya,

Diketahui, pendukung yang islmophobia itu keberatan dengan logo klub menampilkan Katedral Köln, tetapi ada bentuk masjid terlihat pada siluet di kemeja dan kaos

Menanggapi keputusan fans itu, manajemen klub mengatakan, mereka menerima pemberitahuan dari seorang anggota yang ingin membatalkan keanggotaannya karena ada masjid di kit kami.

“Untuk itu, kami mengucapkan: selamat tinggal dan terima kasih atas gagasannya! ”

Terkait hal tersebut, Managing Director klub, Alexander Wehrle mengungkapkan, bahwa pihaknya telah memperluas tema tersebut di tabloid Jerman Bild.

“Masjid itu adalah simbol dari komunitas besar Turki di Cologne, di mana terdapat banyak penggemar FC fanatik. Dan itu telah menjadi bagian yang tak salah lagi dari cakrawala Koln, ”katanya.

Jerman adalah negara berpenduduk lebih dari 81 juta orang, memiliki populasi Muslim terbesar kedua di Eropa Barat setelah Prancis.

Negara ini memiliki hampir 4,7 juta Muslim. Menurut perkiraan, lebih dari 11% populasi Köln adalah Muslim.

Kota ini memiliki beberapa masjid, termasuk Masjid Pusat Koln, masjid terbesar di Jerman, dan salah satu yang terbesar di Eropa. (*)

Exit mobile version