Site icon TAJDID.ID

“Warung Pencerah” Milik Danpen UMSU Resmi Dilaunching

TAJDID.ID-Medan || Lembaga Dana Pensiun Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)  bertekat melakukan pembenahan dan  pengembangan usaha guna meningkatkan kemanfaatan dana pensiun.

Sebagai langkah awal, Dana Pensiun UMSU melaunching sebuah unit usaha dengan nama “Warung Pencerah” yang beralamat di Jalan Bhayangkara No 43 B Medan, pada Rabu (29/7/2020).

Tampak hadir dalam acara yang sederhana dan penuh khidmat tersebut sejumlah jajaran pimpinan UMSU, diantaranya Wakil Rektor I Dr Muhammad Arifin Gultom SH MHum, Sekretaris Rektor Gunawan SPdI MTh, Ketum PW Pemuda Muhammadiyah Amrizal, Dirut PD Pembangunan Kota Medan Drs Putrama AlKhairi, jajaran Dekanat UMSU dan puluhan karyawan UMSU.

Dalam sambutannya, Dirut Pembinaan Dana Pensiun UMSU Dr Januri MM MSi mengatakan, “Warung Pencerah” ini merupakan sebuah program inovatif dari Dana pensiun UMSU.

Januri menyebut “Warung Pencerah” ini merupakan sebuah wadah strategis untuk bersilaturrahim bagi segenap sivitas akademi UMSU.

“Kalau kita pulang kerja atau ada waktu luang silahkan mampir. Marilah kita sama-sama dukung dan ajak teman-teman kita bersilaturrahim . Daripada nongkrong di tempat orang lain  dan menghasilkan keuntungan bagi orang lain. Warung Pencerah ini dalah dari kita, oleh kita dan untuk kita,” ujarnya.

Kalau program ini nanti bisa berkembang, kata Januri, insya Allah akan menambah Dana Pension yang dimiliki UMSU dan bisa lebih dikembangkan lagi.

Sementara itu, Wakil Rektor I UMSU Dr Muhammad Arifin SH MHum menuturkan bahwa pendirian “Warung Pencerah” ini merupakan sebuah langkah positif dan strategis bagi Dana Pensiun UMSU.

“Idealnya memang Dana pension itu diupayakan untuk selalu produktif, sehingga bisa menambah nilai manfaat untuk kita semua,” ujar Arifin yang juga merupakan salah satu Dewan pengawas Dana pension UMSU.

Arifin juga menambahkan, apa yang dilakukan Dana Pensiun UMSU ini patut diaresiasi dan disyukuri.

“Kendati masih sederhan, mudah-mudahan  bisa kita kembangkan lebih besar lagi di masa yang akan dating,” kata Arifin.  (*)

Exit mobile version