Site icon TAJDID.ID

Terobosan Baru Safari Dakwah Pelajar Ala IPM Perumnas Medan II

TAJDID.ID-Berastagi || Memperingati Milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke 59, Pimpinan Cabang IPM Perumnas Medan II menggelar Gerakan Berbagi Sembako dan Safari Dakwah Pelajar di Tugu Perjuamgan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Ahad (19/7/2020).

Ketua PC IPM Perumnas Medan II, Maysarah menuturkan, Ikatan Pelajar Muhammadiyah adalah organisasi wadah pelajar Islam yang bergerak pada gerakan amar ma’ruf nahi munkar demi terwuudnya pelajar Islam sebenar-benarnya yang berkemajuan. IPM sendiri didirikan pada tanggal 18 Juli 1961 yang sampai sekarang sudah 59 Tahun berdiri.

Terkait hal itu, kata Maysarah, maka pada kesempatan acara Safari Dakwah Pelajar tersebut PC IPM Perumnas Medan II memberikan sembako kepada para Pejuang Jalanan demi terciptanya keberkahan dan jalannya gerakan Al-Ma’un di organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

PC IPM Perumnas Medan II Pada kali ini membuat kegiatan Safari Dakwah Pelajar ke Berastagi dengan berbagi sembako kepada abang-abang Jukir, Supir, dan Grootwel.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini agar IPM menjadi lebih baik dengan adanya gerakan gerakan Al-Maun yang dilakukan dengan mengharap keberkahan dan ridho Allah di Milad IPM Ke-59 Tahun ini,” kata Maysarah.

Sementara itu, Sekretaris PC IPM Perumnas Medan II Rizkinta Sitepu mengatakan bahwa acara Safari Dakwah Pelajar PC IPM Perumnas Medan II tersebut bukan hanya kegiatan Gerakan Berbagi Sembako saja, tetapi ada gerakan penanaman ekologi di Bukit Gundaling, Gerakan Literasi di alam indah Doulu, Silaturahim dengan tokoh adat KaroJeretian Singarimbun SH dan BKM Masjid Al -Ihtirar Berastagi.

“Kegiatan ini tentunya kita laksanakan dengan tetap menaati protokoler gugus tugas percepatan penanggulangan Covid 19, seperti memakai Masker, handsanitizer dan menerapkan physical distancing,” ujar Rizkinta.

Sedangkan Ketua Umum PD IPM Kota Medan Taufik Prima menyambut baik kegiatan ini. Dikatakannya kegiatan ini merupakan sebuah terobosan dari PC IPM Perumnas Medan II yang melakukan safari dakwah pelajar di masa pandemi dengan membantu yang terkena dampak covid 19.

Dikatakannya, PD IPM Kota Medan tentunya menyambut baik langkah pergerakan dan ketulusan hati dari rekan rekan PC IPM Perumnas Medan II yang membuat terobosan kegiatan Safari Dakwah Pelajar yang berisi gerakan berbagi sembako, gerakan ekologi dan gerakan literasi yang dilaksanakan.

“Semoga yang lain membuat terobosan baru demi membantu masyarakat yang terdampak covid 19. Terobosan yang dilakukan oleh PC IPM Perumnas Medan II dapat dicontoh oleh organisasi masyarakat yang lain,” ujar Taufik Prima. (*)

Exit mobile version