Site icon TAJDID.ID

Musda PDPM IX Lombok Timur, 18 Kader Bakal Bertarung Masuk 9 Formatur

TAJDID.ID-Lombok Timur || Setelah melewati proses panjang Panitia Pemilihan (Panlih) menetapkan Sebanyak 18 calon formatur yang akan bertarung di Musyawarah Daerah IX Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lombok Timur.

Musda IX PDPM Lotim akan di gelar di perguruan Sekolah Tingggil Ilmu Adminstrasi Publik dan Bisnis Digital Muhammadiyah, Sabtu (20/6/2020) yang akan datang.

Kepada TAJDID.ID,  ketua Panlih Abdul khalid MP.d menjelaskan, penetapan sebanyak 18 calon formatur itu berdasarkan hasil rapat internal Panlih serta Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang di gelar dalam Rangkaian Musda tersebut.

Awalnya, kata Abdul Khalid,  yang mendaftar bakal calon formatur sebanyak 43 orang dari PDPM dan 17 PCPM Se-Lombok Timur,  namun yang mengembalikan formulir sebanyak 22 orang. Kemudian dari 22 yang mengembalikan formulir tersebut diseleksi dan diverifikasi lewat Rapimda untuk di tetapkan menjadi Calon Formatur.

“Akhirnya dari Rapim tersebut menetapkan sebanyak 18 calon formatur yang berhak maju di pemilihan dalam Musyada PDPM IX Lotim. Kemudian Calon formatur tersebut selanjutnya akan di pilih oleh peserta Musyda yakni sebanyak 9 Formatur” ujar Abdul Khalid, Rabu (16/06/2020).

Lebih lanjut Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Selong menuturkan, bahwa Musda PDPM sedikit berbeda dengan Musda Muhammadiyah, dimana Musda PDPM hanya memilih 9 formatur dari sekian yang diusulkan, sedangkan Muhammadiyah sendiri memilih 13 formatur.

“Terakhir Formatur yang terpilih pada Musyda kali ini ataupun yang sudah di tetapkan menjadi ketua Umum ada Rapat Formatur akan menjadi Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lombok Timur priode 2020-2024,” tutupn Abdul khalid. (*)


Liputan: Yandis Alfhauzan 

Exit mobile version