Site icon TAJDID.ID

Fakultas Hukum UMSU Bagikan Bantuan kepada Masyarakat yang Tedampak Pandemi Covid-19

WD I Fahum UMSU Faisal dan WD III Zainuddin terjun langsung membagiakan bantuan donasi kepada masyarakat.

TAJDID.ID-Medan || Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar penggalangan donasi dari para dosennya untuk dibagikan ke masyarakat yang terdampak oleh pandemik wabah Covid-19. Alhamdulillah terkumpul 76 paket, dengan rincian 10 Kg beras, 2 liter minyak makan, dan 1 kg gula putih.

“Bantuan yang terkumpul sudah dibagikan semua. Semoga dapat meringankan saudara-saudara kita yang terdapak pandemic Covid-19,” ujar Dekan Fahum UMSU  Dr. Hj. Ida Hanifah, S.H., M.H di damping WD I Faisal SH MHum dan WD III Zainuddin SH MH di Medan, Rabu (22/4/2020)

Ida Hanifah menuturkan, dalam konteks darurat  pandemik Covid-19 penggalangan donasi ini merupakan perwujudan Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni salah satunya pengabdian kepada masyarakat, yakni dalam bentuk gerakan kemanusian membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, terutama secara ekonomi.

“Terimakasih kepada seluruh dosen-dosen Fakultas Hukum UMSU yang telah menyisihkan rezkinya dalam program aksi kemanusian ini.  Mudah-mudahan dengan spirit Al-Ma’un  ini bisa bermanfaat  untuk membantu saudara-saudara kita yang hidupnya semakin sulit karena dampak pandemik Covid-19,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menguatkan solidaritas dan menggalakan budaya tolong-menolong untuk melawan penyebaran wabah Covid-19.

“Mari kita terus berikhitiar dan berdo’a, semoga musibah ini bisa secepatnya berkahir,” pungkasnya.(*)

Exit mobile version