Site icon TAJDID.ID

Pemuda Muhammadiyah Minta Gugus Tugas Covid-19 Sumut Klarifikasi Kematian Suhandi Bukan Sebagai PDP Corona

Dedek Kurniawan Gultom, SE, M. Si Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan PW. Pemuda Muhammadiyah Sumut. (Foto: FB)

TAJDID.ID-Medan ||  Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara (PWPM Sumut) menyayangkan sikap Tim Gugus Tugas Covid 19 sumut yang terlalu cepat menyimpulkan sesuatu tanpa mendalami bukti ilmiah kepada Alm Suhandi yang meninggal kemarin dengan menyatakan sebagai PDP Covid 19 kepada publik, sehingga menimbulkan keresahan di tengah masyarakat luas terutama kepada Keluarga almarhum yang berduka atas musibah ini.

Demikian diungkap Dedek Kurniawan Gultom SE MSi, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan PWPM Sumut kepada tajdid.id, Rabu (1/4/2020).


Berita terkait: Pemuda Muhammadiyah Sumut Dorong Pemerintah Serius Sediakan Alat Tes Covid-19 


Dedek mengungkapakan, berdasarkan hasil ravid test yang di jalani keluarga almarhum Suhandi, baik istri dan kedua anaknya alhamdulillah hasil nya negatif, padahal istri dan kedua anaknya tersebut selalu mendapingi almarhum selama sakit dirumah hingga berada di RS Madani sang istri tetap mendampingi.

“Ini mengidikasikan bahwa alm memang bukan terkait wabah,” ujarnya.

Karena itu, kedepan Dedek berharap kesalahan ini tidak terjadi kembali.

“Sah-sah aja wasapada dan sigap dalam keadaan saat ini, tapi akan lebih baik kedepan Tim gugus tugas Covid 19 Sumut ini bekerja lebih Profesional dengan analisis yang tajam agar tidak terjadi miss komunikasi kepada masyarakat luas,” tegasnya. (*)


Liputan: Maestro Sihaloho

Exit mobile version