Site icon TAJDID.ID

Darul Arqam Paripurna IMM Akan Digelar di Sumut

TAJDID.ID-Medan || Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Sumatera Utara dalam waktu dekat ini dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan pengkaderan Darul Arqam Paripurna (DAP). Agenda pengkaderan ini rencananya akan digelar pada Selasa s/d Minggu (10-15 Desember 2019) mendatang di Asrama Haji Sumatera Utara, Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketua panitia kegiatan Rahmad menjelaskan, bahwa DAP merupakan Perkaderan ertinggi di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini.

“Dan pelaksanaan DAP ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Sumatera Utara,” ujarnya, Sabtu (30/11/2019).

Rahmad juga mengungkapkan, hingga kini  peserta yang telah mendaftar berjumlah 53 orang, yang merupakan perwakilan DPD IMM Se Indonesia, “Berkas peserta yang masuk sekitar 53 orang dan kemudian nanti akan dilakukan seleksi berkas lagi oleh Instruktur Nasional” jelas Rahmad.

Adapun Keynote Speaker pada opening ceremony nanti dikabarkan dibawakan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr. Haedar Nasir, M.SI bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, M.SI . Dan DAP IMM ini dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP IMM Najih Prasetyo. (*)


Liputan: Zikri Lubis

Exit mobile version