Site icon TAJDID.ID

MI Muhammadiyah I Karangagung Terima Bantuan Hibah dari Jepang

TAJDID.ID-Tuban || Pemerintah Jepang  memberikan bantuan hibah melalui program “Grant Assistance for Grassroots Human Security Project” untuk pembangunan gedung belajar baru Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 1 Karangagung, Palang Tuban senilai 925.175.800 rupiah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala MI Mihammadiyah 1 Karangagung, As’adu ketika memberi sambutan saat persemian gedung sekolah, Rabu (21/8/2019).

“Terima kasih atas bantuan Program Hibah Grassroots (bantuan akar rumput, red) dari pemerintah Jepang ini. Arigatou Mr. Masakitani,” ucap As’adu

As’adu menjelaskan bahwa dana hibah tersebut telah digunakan untuk membangun gedung belajar baru sebanyak 6 ruang kelas. Keberadaan ruang kelas baru diharapkan dapat menambah motivasi para guru dan siswa untuk melaksanakan kegiatan belajar-mengajar. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) siswa.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Budi Wiyana yang hadir menggantikan Bupati Tuban saat peresmian gedung sekolah menyampaikan apresiasi terhadap Muhammadiyah dan juga Konsulat Jepang yang telah menjalin kerjasama dengan baik dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Pemerintah kabupaten Tuban tentunya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Konsulat Pemerintah Jepang yang ada di Surabaya dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban karena kerja sama ini merupakan infestasi untuk sumber daya manusia khususnya di Tuban.”ucap Budi

Dia meyakini, bahwa anggaran sebesar 900 juta jika diberikan kepada yang lain, maka tidak akan terwujud menjadi 6 ruang kelas, karean menurut hitungan dia, bahwa dana tersebut masih kurang. Namun di tangan Muhammadiyah bisa terwujud 6 ruang.

“Saya yakin ini ada anggaran pengembangan. Anggaran tidak hanya dari Konsulat Jepang tetapi juga dari mandiri, entah dari sekolah, Muhammadiyah atau dari sumber yang lain. Saya yakin seyakin-yakinnya.”pungkasnya. (*)


Liputan: Iwan Abdul Ghani, Anggota Majelis Tabligh PDM Tuban

Exit mobile version